Press "Enter" to skip to content

Pasar Lematang Lahat Bakal Ditata Rapi, Dishub Mendukung

LAHAT | Koranrakyat.co.id  —  Dinas Perhubungan Kabupaten Lahat, sangat mendukung program Bupati menertibkan kawasan pasar Lematang, yang saat ini masih terkesan semrawut, terutama pengaturan lahan parkir yang acap kali mengganggu kelancaran arus lalu lintas.

‘’Tentu saja upaya ini dilakukan agar Kabupaten Lahat terlihat bersih, rapi dan indah,’’ ujar  Plt Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lahat, Indaharmansyah, yang di temui awak media di ruang kerjanya, Kamis (13/06/2019).

Indahharmansyah dimintai tanggapan bersamaan dengan Peninjauan pasar Lematang olah Sekda Kabupaten Lahat Januarsyah, SH. MM yang didampingi Assisten 1 Ramsi,S.IP. MM bersama Dinas terkait.

Diungkapkanya juga bahwa dengan penertiban seperti ini akan membuat Lahat semakin ber-CAHAYA bersih, rapi dan indah dalam pasar tersebut. Adapun hal-hal yang menjadi permasalahan dalam penertiban ini diantaranya PKL,parkiran,penegakan hukum.Hal ini di butuhkan tim terpadu yang akan menyelesaikan masaah tersebut sehingga Sekda akan membentuk rapat koordinasi bersama dengan dinas terkait.

Tidak hanya itu selaku Plt Kepala Dinas Perhubungan beliau juga mempunyai langkah-langkah dalam pelaksanaan penertiban sesuai dengan bidangnya dalam perparkiran akan jalan yang ditempati PKL sudah kosong akan segera bergerak untuk menertibkan mobil yang parkir di pasar akan di pasang rambu-rambu,akan di berikan scedul dan gambar deadline bagaimana sistem perparkiran baik di pasar buah maupun di sekitar pasar Lematang.

“Saya menghimbau kepada PKL agar mendukung program pemerintah untuk meningkatkan kualitas pelayanan dalameningkatkan kenyamanan masyarakat itu sendiri,” ungkapnya

Beliau juga berharap agar bersama-sama merapikan dan menertibkan pasar Lematang ini demi kepentingan masyarakat demi untuk kenyamananya. — Lili | Wandra

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *