Press "Enter" to skip to content

16 Club Sepakbola Lahat Bertarung di U-20 Piala Gubernur

LAHAT | Koranrkayat.co.id  — Pembukaan Turnamen Sepak Bola Piala Gubernur U-20 tahun 2019 di selenggarakan hari ini Rabu (24/04) yang bertempat di Lapangan Gelora Serame Kabupaten Lahat.

Turut hadir dalam acara pembukaan ini Gubernur Sumatera Selatan H.Herman Deru, Kapolda Sumatera Selatan, Bupati Lahat Cik Ujang, SH, unsur Forkopimda Kabupaten Lahat, pimpinan BUMN  dan BUMD, Ketua umum KONI Sumatera Selatan, Direktur Utama Sriwijaya FC, Ketua umum ASPROF Sumatera Selatan,Ketua KONI Kabupaten Lahat, Ketua ASCAB Kabupaten Lahat serta para pemain dari Sriwijaya FC.

H.Hendri Zainudin selaku Ketua Pelaksana Gubernur Cup dalam laporanya menyampaikan bahwa tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah menjaring bibit-bibit atlet sepak bola di Kabupaten Lahat. Adapun jumlah peserta yang mengikuti dalam turnamen ini sebanyak 16 club yang ada di Kabupaten Lahat.

Penghargaan yang di peroleh dalam turnamen ini diantaranya pemain terbaik,pencetak gol terbanyak,best player dan top skor.Untuk pemenang berhak berada di lapangan Jakabaring untuk bersanding dengan pemain terbaik dari 17 Kabupaten Kota di Sumatera Selatan.

Bupati Lahat Cik Ujang,SH dalam kata sambutanya menyampaikan pada kesempatan ini atas nama pribadi,masyarakat,dan pemerintah Kabupaten Lahat mengucapkan selamat datang kepada para peserta turnamen di lapangan Gelora Serame Kabupaten Lahat.Acara ini  merupajan upaya bersama untuk mengembangkan sepak bola di Kabupaten Lahat.

Untuk para peserta sepak bola dapat bertanding dengan semangat,pantang menyerah dan tunjukka bakat secara maksimal.Sedangkan untuk para wasit dapat melaksanakan tugasnya dengan baik melalui penilaian yang jujur dan objektif.

“Saya berharap agar pada nantinya ada pemain dari Kabupaten Lahat dapat masuk menjadi pemain Club Sriwijaya FC yang merupakan club kebanggaan Provinsi Sumatera Selatan.”ujarnya

Gubernur Sumatera Selatan H.Herman Deru dalam sambutanya sekaligus membuka acara secara resmi menyampaikan bahwa hari ini merupakan pembukaan turnamen Gubernur Cup yang ke-3 kalinya  dalam turnamen yang akan di laksanakan di 17 Kabupaten  Kota.Terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Lahat yang antusias dalam penyambutan turnamen ini.

Disampaikan juga bahwa olah raga merupakan pemersatu bangsa.Sebagai Gubernur Sumatera Selatan merasa bangga mempersembahkan acara ini dengan program sejuta bola. Hal ini merupakan bukti keseriusan pemerintah provinsi dalam mengkanalisasi program pemuda dan juga dengan kegiatan ini menjadi ajang mencari bibit pemain sepak bola yang profesional  akan di jadikan modal untuk masuk ke club-club  yang lebih profesional lagi.

“Mudah-mudahan lapangan Gelora Serame yang ada di Kabupaten Lahat ini akan menjadi lapangan yang semakin di kenal lagi oleh masyarakat luas.”tutupnya. — Wandra

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *