Press "Enter" to skip to content

Peringati HUT ke-150, Lahat Gelar Senam Lansia

LAHAT | Koranrakyat.co.id — Untuk memperingati hari jadi Kabupaten Lahat yang ke-150 dan perayaan ke XXI  hari ini dilaksanakan pembukaan Lomba senam lansia pada hari ini Selasa (09/04) di gedung olahraga Kabupaten Lahat.

Tema yang di usung untuk kegiatan ini”Kita Tingkatkan Tali Silaturahmi dan Kebugaran Menuju Lahat Bercahaya.” Turut hadir dalam acara ini Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lahat

Turut hadir dalam acara ini Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lahat Drs.Iskandar Supratman,MM,Sektetaris Dinas Pemuda dan Olahraga Joko Sambodro,SIP.MM,beserta staf dan jajaran Dinas Pemuda dan Olahraga,para peserta senam lansia yang terdiri dari group-group sen lansiase-Kabupaten lahat.

Kasi Promosi dan Prestasi Hj.Eliza Hartati,S.Ag.MM dalam laporanya menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada lansia di Kabupaten Lahat untuk dapat meninglatkan prestasinya dengan baik di cabang olahraga senam,memupuk,menggalang,memelihara persatuan dan kesatuan serta menjalin tali silaturahmi para lansia di Kabupaten Lahat,sebagai wahana hiburan masyarakat dan ikut berpartisipasinya para lansia kabupaten Lahat untuk menuju Lahat Bercahaya.

Adapun jumlah peserta yang mengikuti lomba senam ini berjumlah 44 group senam lansia se-Kabupaten Lahat.Beliau berharap dengan adanya senam lomba lansia adalah menjalin  tali silaturahmi diantara para lansia dan meningkatkan kebugaran bagi para lansia menuju Lahat Bercahaya.

Sedangkan Bupati Lahat Cik Ujang,SH melalui Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Drs.Iskandar Supratman,MM dalam sambutanya mengatakan bahwa perlombaan senam lansia ini bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi dan meninglatkan kebugaran untuk para lansia yang ada di Kabupaten Lahat.

Hal ini merupakan salah satu program dan cara untuk meningkatkan angka harapan hidup dengan ini akan menekan angka kemiskinan di Kabupaten Lahat.Beliau berharap agar dengan adanya senam lomba lansia seperti ini akan meningkatkan group-group senam lansia di Kabupaten Lahat.

Ditambahkanya untuk para peserta agar dapat menampilkan bakat dan kemampuanya secara optimal,sedangkan untuk para dewan juri agar melaksanakan tugasnya  secara jujur dan adil ,sportif jangan memihak kepada salah satu group.

“Marilah kita sambut hari jadi Kabupaten Lahat ke-150 perayaan ke-XXI tahun 2019 ini dengan semangat dan jadikan momen yang sangat berharga ini dengan berolahraga.”tutupnya. — Wandra

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *