Press "Enter" to skip to content

Sosialisasi Pemilu 2019, KPU Lahat Gelar Konser Musik

LAHAT | Koranrakyat.co.id — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan menggelar konser musik pada Minggu 31 Maret 2019 di area Gedung Olahraga (Gor) Lahat. Konser musik bertajuk Pemilih Berdaulat Negara Kuat, untuk mensosialisasikan pemilu 2019.

Adapun tujuan dari sosialisasi ini dilakukan untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada pemilihan legislatif dan pemilihan presiden untuk kamu milenial ataupun generasi muda.Konser musik bertajuk Pemilih Berdaulat Negara Kuat ini menghadirkan sejumlah artis seperti Jojo (Lidah), Bluetooth Band dan sebagai pembawa acara (MC) adalah Naya- Nay.

Dalam kesempatan tersebut langsung dihadiri, Damdim 0405 Lahat, Kapolres Lahat, perwakilan Pemerintah Kabupaten Lahat, perwakilan Partai, tamu undangan lainya berserta masyarakat Kabupaten Lahat.

Ketua KPU Lahat yang dalam hal ini disampaikan oleh Komisioner KPU Lahat Irpan Yuthamaudin, ia berterimakasih dengan tingginya animo peserta yang turut memeriahkan kegiatan konser ini.Di katakanya juga bahwa konser ini jadi bagian dari rangkaian tahapan pemilu dimana rakyat sebagai pemilih berhak menentukan pilihannya di hari pencoblosan nanti.

“Terkait tema konser “Pemilih Berdaulat Negara Kuat”, saya menjelaskan bahwa makna Pemilih Berdaulat untuk mengingatkan masyarakat agar memilih tanpa adanya tekanan dan paksaan.”ujarnya

Beliau menambahkan juga bahwa menempatkan KPU sebagai pelayan yang mengutamakan kepentingan pemilih menggunakan haknya di hari pemungutan suara.

Usai memberikan sambutan dan membuka acara secara resmi, langsung dilakukan penandatanganan no Golput yang dilakukan oleh Dandim 0405 Lahat, Kapolres Lahat, pihak KPU beserta masyarakat.

Sedangkan Ketua KPUD Lahat Nana Prihatna,S.Hi melalui komisioner KPU divisi sosialisasi Eva Metriani,SE mengatakan bahwa acara konser narasi yang di selenggarakan hari ini bertujuan mensosialisasikan kepada para pemilih pemula tidak golput pada pemilu serentak pada tanggal 17 April 2019 nanti.  — Wandra

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *