Press "Enter" to skip to content

Jaring Bibit Terbaik, Dispora Lahat Gelar Kerjuda Futsal 2019

LAHAT | Koranrkayat.co.id — Pembukaan Kejuaraan Daerah Futsal Tahun 2019 di selenggarakan di lapangan Futsal Rafisa Kabupaten Lahat Jum’at (22/03). Kegiatan ini dengan mengambil tema “kita tingkatkan prestasi olahraga dan lahat bercahaya”.

Turut hadir dalam acara ini Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lahat Drs.Iskandar Supratman, MM, Sektetaris Dinas Pemuda dan Olahraga Joko Sambodro, SIP. MM, Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga Firman Riska, SE serta staf dan jajaran Dinas Pemuda dan Olahraga,para peserta yang terdiri dari club-club Futsal yang ada di Kabupaten Lahat.

Sekretaris Dinas Pemuda dan Olah raga Kabupaten Lahat Joko Sambodro dalam laporanya menyampaikan bahwa tujuan dari kejuaraan ini diantaranya memberikan kesempatan kepada atlet di Kabupaten Lahat untuk meningkatkan prestasi dengan baik di cabang olah raga futsal,memupuk menggalang rasa persatuan dan kesatuan antar sesama atlet futsal di Kabupaten Lahat pada umumnya,sebagai wahana hibiran masyarakat dan ikut berpartisipasinya atlet Kabupaten Lahat untuk meningkatkan prestasi di masa yang akan datang.

Adapun jumlah peserta yang mengikuti perlombaan ini berjumlah 24 Club yang terdiri dari Palembang,Pagaralam dan Lahat dengan kategori umum.Perlombaan ini dilaksanakan mulai tanggal 22 Maret-24 Maret 2019.

Bupati Lahat Cik Ujang,SH yang di wakili oleh Kepala Dinas pemuda dan Olahraga Kabupaten Lahat Drs.Iskandar Supratman,SE.MM dalam lata sambutanya sekaligus membuka acara secara resmi menyampaikan bahwa kejuaraan ini merupakan ajang silaturahmi antar sesama atlet di Kabupaten Lahat serta mengukur kemampuan peserta sehingga tercipta bibit-bibit atlet futsal yang profesional.

Disamping itu juga akan membentuk atlet besar yang memiliki kemampuan dan kemauan dalam mencapai seorang atlet yang nantinya akan mengikuti ke dalam kejuaraan-kejuaraan yang lebih besar lagi.Pada kejuaraan ini juga diharapkan semua peserta dapat berperan aktif dalam pelaksanaan perlombaan ini.

“Mari kita junjung sportivitas dan jaga serta kendalikan emosi dalam pelaksanaan pertandingan dan kepada wasit dan juri dapat melaksanakan tugasnya secara jujur dan adil.”ujarnya

Radi Antara seorang peserta yang berasal dari Club de java Kabupaten Lahat mengungkapkan antusiasnya dalam mengikuti perlombaan. Dalam hal ini berharap agar perlombaan ini berjalan sukses dan akan menghasilkan pemenang yang menjadi bibit atlet profesional yang nantinya akan membanggakan Kabupaten Lahat. — Wandra

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *