16 April 2024

Bupati Lantik Pejabat Esselon II Dan III

0

MURATARA | Koranrakyat.co.id — Bertempat diruang Rapat Bupati Musi Rawas Utara (Muratara), lantai dua, Jumat (15/03) pukul 14.30 wib, Bupati H.M Syarif Hidayat melantik 9 orang pejabat yang bertugas di muratara, 9 orang pejabat tersebut terdiri dari 7 orang pejabat Esselon II serta 2 orang dari pejabat Esselon III.

Adapun 7 orang pejabat yang di lantik adalah Suharto menjabat sebagai Asisten II, Sukamto menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan (Disdik), H. Saidi menjabat Sekretaris DPRD, Ir.Titin Martini, MM menjabat Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbutpar), Hj. Gusti Rohmani menjabt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PMD-P3A), Abdurrahman Wahid menjabat Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) dan Erdius Lantang sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Muratara. Sementara untuk jabatan Esselon III adalah Susianto, Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan dan Abdul Kadir sebagai Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan (DLHP) Muratara. Pelantikan yang dilakukan tersebut tersebut guna mengisi posisi jabatan yang selama ini diduduki sebagai Plt di OPD.

Pelantikan tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Muratara, H.M Syarif Hidayat, Plt. Setda Muratara, H. Zainal Arifin Daud, Asisten III Sudartoni, Kepala BKD-SDM Anggota Dewan Muhammad Ali dan kepala OPD serta Camat dalam lingkungan Pemda Muratara.

Bupati Muratara, H.M Syarif Hidayat dalam sambutanya mengatakan, Dirinya berpesan kepala pejabat yang baru di lantik serta OPD lainny agar bekerja dengan baik dan sesuai aturan.
“Untuk Kadis Pariwisata, Kita sebagai tuan rumah di STQ Tingkat Provinsi Sumsel tahun 2019 ini yang dihadiri 17 Kabupaten/Kota, Saya minta sebagai Kadis Pariwisata harus ada motivasi dan inovasi dalam pengembangan danau rayo sebagai aikon Muratara,” Pinta Bupati.

” Wisata Danau rayo harus ditatah dan dijadikan pusat wisata untuk peserta STQ nantinya, Termasuk tempat wisata lainya yang ada di Kabupaten Muratara,” jelas Bupati.

Lanjut Bupati menjelaskan, Tak hanya itu, Bupati juga berpesan kepada Kadis Disdik yang baru untuk banyak turun kelapangan melaksanakan peninjauan di sekolah-sekolah. Jangan sampai ada lagi sekolah yang tidak layak huni.
Sedangkan untuk Kadis PMD-P3A Muratara, Bupati meminta tegas kepada kadis yang baru agar melakukan pengawasan terhadap penggunaan DD, agar jangan sampai Kades Tersandung hukum karena penyalagunaan DD.

Untuk kadis Ketenagakerjaan, Juga harus sering turun kelapangan dan data betul Tenaga Kerja Asing (TKA) yang masuk ke Muratara. Walaupun mereka sudah legal. Sementara data tenaga kerja di perusahaan harus juga dipantau mengenai upah mereka. Sedangkan untuk kadis PUBM diminta oleh bupati supaya cepat melaksanakan lelang kegiatan pembangunan tahun 2019. Terutama untuk pembangunan pelebaran jalan dan jembatan. Dan terakhir untuk Sekwan saya minta jangan menjadi DPR, karena Sekwan adalah perbanjangan tangan bupati dan menjadi penghubung DPR dengan pemerintah,” ujar Bupati. ( Reynaldi MP )

Tinggalkan Balasan