Bupati Natuna Minta Organisasi Pemberdayaan Masyarakat Bersinergi

Ketua PKK Kab Natuna Nurhayati
example banner

Koran Rakyat, Midai-  Bupati Natuna Harapkan Sinergitas Organisasi dan Pemberdayaan Masyarakat saat menghadiri pelantikan TP PKK kecamatan Suak Midai, Kamis (14/02). .

“Upaya meningkatkan perekonomian keluarga merupakan strategi utama mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Ini dapat diwujudkan dengan pengembangan inovasi, kreatifitas dari kekuatan potensi keluarga dalam mengelola potensi yang ada menjadi bernilai ekonomis. Untuk itu, peran serta organisasi PKK terutama ditingkat Desa, Kelurahan maupun Kecamatan sangat dibutuhkan, terutama dalam melihat peluang pengembangan ekonomi masyarakat.” Pesan Bupati Natuna Hamid Rizal. pada acara Pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Suak Midai, Suryani Jaunal Apandi di Gedung Serbaguna Kecamatan Suak Midai.

pelantikan ketua PKK Kec Suak Midai

Hadir pada kesempatan tersebut, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Natuna, Sekretaris Daerah, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, Camat Suak Midai dan perangkat pemerintahan, Kader PKK serta tokoh masyarakat.

Hamid Rizal juga menambahkan kepada segenap Pengurus dan Kader PKK Kecamatan yang hadir ketika itu, dimana dalam pelaksanaan program kerja agar dapat terwujud, hendaknya sinergitas harus dibangun dengan seluruh pemangku kepentingan yang ada, diantaranya pemerintah kecamatan, kelurahan dan desa.

Dukungan tersebut akan sangat mempengaruhi capaian target organisasi, yaitu mewujudkan keluarga yang mandiri, pertumbuhan ekonomi serta kesejahteraan yang lebih merata sampai ditingkat desa.

Selanjutnya Ketua TP PKK Kabupaten, Nurhayati Hamid Rizal juga menerangkan bahwa PKK sebagai wadah pemberdayaan keluarga memiliki peran penting dalam mendukung pembangunan daerah.

PKK kecamata Suak Midai

” Program PKK Natuna tidak akan terlepas lagi sandaran utama yang harus menjunjung tinggi keberagaman suku, agama, warisan leluhur, nilai-nilai adat dan kearifan lokal yang menjadi modal penggerak utama dalam mengembangkan kreatifitas, inovasi yang bertujuan untuk menggerakkan roda ekonomi masyarakat.” Jelas Nurhayati.

Kedepan menurut Nurhayati PKK sebagai mitra pemerintahan dituntut untuk mampu menyerap aspirasi dan mempertajam orientasi kerja bagi meningkatkan pemberdayaan masyarakat sampai pada skala keluarga.

Nurhayati juga berpesan kepada Ketua TP PKK Kecamatan Suak Midai yang baru dilantik, agar dalam pelaksanaan tugasnya dapat memperhatikan segala ketentuan administratif dan pelaporan, agar program kerja dapat lebih terukur.

Kepada pihak Pemerintah Kecamatan Suak Midai dan desa-desa yang berada di wilayahnya, Nurhayati juga sangat mengharapkan dukungan, memberikan ruang bagi PKK untuk berkontribusi dalam mengembangkan ekonomi keluarga menuju kemandirian dan kesejahteraan yang lebih merata.(red)

 

 

sumber :

(Humas_Pro/Endang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *