Press "Enter" to skip to content

Alex Nurdin Cup dan Sepakbola U-12 dan U-14, Digelar di Lahat

LAHAT | Koranrakyat.co.id  — Pembukaan festival Sepak Bola U-12 dan U-14 dan Alex Noerdin Cup serta All Star Tour Sumatera Selatan dan Coaching Clinic diselenggarakan pada hari Rabu (09/01/2019) di Lapangan Gelora Serame Kabupaten Lahat.

Turut hadir dalam acara ini Bupati Lahat Cik Ujang,SH yang di wakili asisten 1 pemda Lahat Ramsi, S.IP. MM, Dandim 0405 Lahat yang di wakili Vasiter, Kapolres Lahat atau yang mewakili,Ketua BASRI Edi Sofyan,Ketua KONI Kabupaten Lahat Ferli Sumarno, SE, Kepala Dinas Pemuda dan Olah raga Kabupaten Lahat,SKPD dan SKPD Kabupaten Lahat, serta para peserta yang berjumlah 16 tim U-12 dan U-14 se- Kabupaten Lahat.

Ketua umum Badan Sepak Bola Rakyat Indonesia Bapak Edi Sofyan dalam sambutanya menyampaikan bahwa Lahat merupakan Kabupaten ke- 2 setelah Kabupaten Muaraenim tempat penyelenggaraan acara ini dari 17 Kabupaten kota yang akan melaksanakan event ini secara estafet.

Dilanjutkanya akan di pilih 50 anak yang akan  ikut bertanding di Jakabaring dan tampil bersama Ronaldinho dari 17 Kabupaten Kota dari klasifikasi U-12 dan U-14.Dijelaskannya bahwa event ini sepenuhnya merupakan edukasi untuk generasi muda penerus se-Sumatera Selatan,

“Ayo kita enjoy dan bertanding secara sportif dilapangan untuk menghibur masyarakat dan berharap agar Bupati Lahat dapat mengikuti pertandingan yang akan dilaksanakan nanti sore.”ujarnya

Bupati Lahat Cik Ujang,SH melalui asisten 1 Ramsi,S.IP.MM dalam kata sambutanya sekaligus mbuka acara ini mengungkapkan dengan adanya event ini  diharapkan selain akan kita peroleh bibit-bibit pemain sepak bola usia muda putra yang handal dapat mengharumkan nama daerah.

“Mari kita sambut kejuaraan Alex Noerdin ke-12 danU-14 tahun 2019 ini dengan penuh semangat kita dengan meningkatkan prestasi atlet usia dini.”ajaknya

Pada kesempatan ini juga diharapkan kepada wasit dan pengawas dalam pertandingan untuk dapat bekerja dengan compulsion All dan mengutamakan sportifitas yang tinggi sehingga hasil pertandingan mencapai prestasi terbaik.

Dilanjutkanya kepada para atlet diharapkan untuk menanamkan disiplin sportivitas dan mempererat tali persaudaraan persahabatan serta membina persatuan dan kesatuan sehingga event ini benar-benar berkualitas sekaligus menjadi hiburan bapak ibu hadirin yang kami hormati khususnya warga Kabupaten Lahat.

Ketua KONI Kabupaten Lahat Ferly Sumarno,SE menyampaikan bahwa dalam kesempatan ini banyak mengucapkan terima kasihnya kepada pihak BASRI yang telah menyelenggarakan acara ini di Kabupaten Lahat yang akan memilih bibit-bibit pemain sepak bola generasi muda.Beliau berharap agar acara ini berjalan lancar dan akan terpilih bibit-bibit pain sepak bola yang akan menjadi kebanggaan Kabupaten Lahat. (Wandra)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas