26 April 2024

Angin Kencang Tumbangkan Pohon Tua di Kota Lahat

0

LAHAT | Koranrakyat.co.id – Hujan deras yang menguyur Kota Lahat disertai angin kencang, membuat pohon mahoni berusia ratusan tahun tumbang. Hal ini mengakibatkan tertutupnya badan Jalan Mayor Ruslan 1, tepatnya di depan Rumah Dinas (Rumdin) Ketua DPRD Lahat, Senin (7/1), sekitar pukul 12.10 wib.

Pantauan di lapangan, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dibantu Satlantas, Koramil Kota Lahat, Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPR dan KPP), dan BPBD serta pihak kecamatan maupun kelurahan ikut bagian untuk membersihkan dan menyingkirkan ranting dan dahan dari jalan, supaya arus lalu lintas kembali lancar, dan tidak ada korban jiwa.

Kepala DLH Lahat, Ir H Misri MT melalui Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Sampah Limbah B3 dan PKLH, H Budi Utama SIP MM membenarkan, pihaknya menerima laporan dari warga, ada pohon tumbang di depan Rumdin Ketua DPRD Lahat.

“Kita langsung ke lokasi dan memang benar adanya disana sudah ada pihak Satlantas dan lainnya serta DLH menurunkan alat berat memotong ranting dan dahan.” urainya.

Sementara itu Kapolres Lahat AKBP Ferry Harahap SIK Msi melalui Kasat Lantas, Rio Artha membenarkan, personil terjun ke lokasi pohon tumbang, untuk mengatur lalin dan tidak ada korban jiwa.

“Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa, hanya saja sempat membuat macet arus lalu lintas dan kini semuanya sudah disingkirkan.” pungkasnya. (wandra)

Tinggalkan Balasan