22 Rumah di Desa Gunung Agung Dilahap Sijago Merah

MUARA ENIM | Koranrakyat.co.id — Telah terjadi kebakaran di desa Gunung Agung Kecamatan Semendo Darat Tengah Kabupaten Muaraenim pada hari Selasa (9/10/2018).  Sijago merah telah melalap sebanyak  22 rumah. Diduga api berasal dari rumah penduduk yang bernama TW.

Peristiwa terjasi sekitar  09.00 Wib.  Dari pemilik rumah yang diduga awal mula api berasal mengatakan setelah pulang dari sekolah tiba-tiba api sudah membesar dan tidak bisa di kendalikan lagi sehingga merambat ke rumah lain dan sampai saat ini belum di ketahui apa penyebab dari kebakaran ini.

Lili hartati Calon Anggota DPRD Kabupaten Muaraenim mengatakan bahwa api merambat dengan cepat karena musim kemarau dan tiupan angin sehingga api dengan sangat cepat menyambar ke rumah-rumah warga yang lain. dan sudah meminta bantuan kepada tim kebakaran Kabupaten Muaraenim untuk memadamkan api.

Api berhasil di padamkan kurang lebih 2 jam berkat bantuan 1 mobil Damkar yang dengan cepat memadamkan api dan bantuan dari Kades Gunung Agung yang mengajak warga desa gunung agung dan di bantu warga Rekimai Jaya serta warga sekitar yang  juga berusaha untuk memadamkan api dengan cepat.Dari peristiwa ini kerugian mencapai 1 Milyar.

Dari kejadian ini warga setempat yang bernama Sasmili meminta agar pemerintah menambah unit mobil Damkar sampai ke dusun-dusun sehingga apabila ada kejadian seperti ini dapat memadamkan api lebih cepat dan tidak menambah jumlah kerugian yang ada.

“Kami warga dusun berharap agar pemerintah menambah jumlah unit mobil Damkar sampai ke dusun-dusun sehingga dapat memadamkan api dengan cepat dan jumlah kerugian tidak akan banyak lagi,” harapnya. (hendri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *