16 Maret 2025

Anda Lulusan D3 dan S1 Semua Jurusan, Trans Jogja Menunggu  dengan Gaji 4-6 Juta per Bulan

KoranRakyat.co.id —Anda lulusan D3 dan S1 semua jurusan, TransJogja menunggu dengan gaji 4-6 juta per bulan dan waktu pendaftaran 17 Februari 2025.

Dilansir TRIBUNNEWS.COM, layanan bus perkotaan modern yang beroperasi di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Trans Jogja tengah membuka lowongan pekerjaan untuk posisi Supervisor Bus Listrik.

Lowongan kerja  Trans Jogja ini terbuka untuk lulusan pendidikan D3 dan S1 semua jurusan.

Syarat usia pelamar yang maksimal 35 tahun.

Adapun gaji yang ditawarkan yakni senilai Rp 4-6 juta per bulan.

Periode pendaftaran lowongan kerja  ini dibuka hingga Senin, 17 Februari 2025.

Kualifikasi Pelamar

Mengutip akun Instagram resmi @transjogja_official, berikut ini kualifikasi lowongan kerja  Supervisor Bus Listrik Trans Jogja:

  1. Pendidikan D3/S1 semua jurusan
  2. Memiliki keterampilan dalam mengoperasikan Ms.Office (Word, Excel, Power Point)
  3. Memiliki kemampuan leadership yang baik dalam mengelola tim
  4. Usia maks 35 tahun
  5. Melampirkan Fc KTP, Fotokopi ijazah terakhir dan transkrip nilai

Cara Daftar 

Berkas pendaftaran lowongan kerja  Trans Jogja posisi Supervisor Bus Listrik yakni sebagai berikut:

  • Curriculum Vitae (CV)
  • Fotokopi Surat Izin Mengemudi (SIM) C
  • Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  • Fotokopi Ijazah
  • Transkip Nilai
  • Dokumen pendukung lainnya

Berkas administrasi pendaftaran dikirim ke alamat Pool Trans Jogja (Jl Wates Km 7, Perengkembang, Balecatur, Gamping, Sleman).

Atau kirim melalui email: penerimaan.transjogja@anindya.co.id dengan subjek Lamaran (posisi) TransJogja – Nama

Tugas dan Tanggung Jawab

Adapun tugas dan tanggung jawab posisi Supervisor Bus Listrik Trans Jogja, meliputi:

  1. Administrasi Operasional
    • Mengelola dan mengawasi administrasi terkait operasional harian bus listrik (bukti transaksi/kwitansi/invoice vendor/provider)
    • Memastikan kelengkapan dokumen perjalanan, seperti time table, shifting schedule (kru), dan laporan harian.
    • Mengkoordinasikan pencatatan data operasional, termasuk penggunaan energi listrik, jadwal pengisian daya, dan efisiensi kendaraan.
  2. Manajemen Dokumen, Pelaporan dan Klaim Subsidi
    • Menyusun dan mengelola arsip administrasi kendaraan, termasuk STNK, BPKP, perizinan, dan dokumen kepemilikan lainnya.
    • Membuat laporan operasional dan administratif secara berkala untuk manajemen
    • Membuat laporan klaim subsidi bus listrik (biaya pokok, biaya pendukung)
    • Mengawasi kepatuhan terhadap peraturan pemerintah terkait transportasi listrik dan lingkungan)
  3. Koordinasi dengan Tim Operasional
    • Berkoordinasi dengan pramudi dan mekanik terkait perawatan kendaraan dan jadwal pengisian daya.
    • Mengawasi jadwal kerja dan memastikan kehadiran tim berjalan sesuai dengan kebutuhan operasional.
    • Menyediakan dukungan administratif bagi tim teknis dalam hal pemesanan suku cadang dan kebutuhan operasional lainnya.
  4. Pengelolaan Keuangan dan Anggaran
    • Mengawasi dan mencatat pengeluaran operasional harian, termasuk biaya pokok (baik biaya langsung maupun biaya tidak langsung) dan biaya pendukung.
    • Membantu dalam penyusunan anggaran operasional dan mengontrol realissasi anggaran sesuai perencanaan.
    • Memastikan pembayaran pajak kendaraan dan asuransi dilakukan tepat waktu.
  5. Pemantauan Kinerja dan Evaluasi
    • Mengevaluasi efektivitas sistem administrasi dan mengusulkan perbaikan untuk meningkatkan efisiensi
    • Memastikan penggunaan aplikasi Trans Jogja, CCTV berjalan optimal.
  6. Kepatuhan dan Keselamatan
    • Memastikan seluruh dokumen administrasi dan operasional sesuai dengan Kepatuhan Gubernur DIY nomor 524, 525, 526/2024 tentang komponen biaya, mekanisme subsidi, dan standar pelayanan minimal.
    • Mengawasi penerapan prosedur keselamatan dalam pengoperasian bus listrik.  (*)