21 Juli 2024

Silaturahmi Idul Fitri, Pj. Bupati Muara Enim Sambangi Tokoh Sumsel H. Nangali Solihin

MUARA ENIM | Koranrakyat.com – Suasana kehangatan dan keakraban Hari Raya Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah dimanfaatkan penuh oleh Pj. Bupati Muara Enim, Dr. H. Ahmad Rizali, M.A., merajut silaturahmi dengan para tokoh masyarakat Kabupaten Muara Enim salah satunya mengunjungi kediaman H. Nang Ali Solihin, Bupati Muara Enim ke-7 periode 1985-1990 yang berada di Kota Palembang, Minggu (14/4/2024).

Didampingi Pj. Ketua TP PKK Kab. Muara Enim, Dr. dr. Hj. Rose Mafiana, Sp.An., Pj. Bupati diterima dengan hangat oleh H. Nangali Solihin beserta keluarga besar yang diisi perbincangan akrab dan santai.

Pada kesempatan itu Pj. Bupati menyampaikan kunjungan ini tidak hanya menjadi sarana untuk mengungkapkan rasa syukur, namun juga sebagai wujud dari komitmen untuk terus mempererat hubungan dengan seluruh elemen masyarakat termasuk para tokoh pembangunan ataupun mantan pemimpin demi kemajuan bersama di Kabupaten Muara Enim.

Pj. Bupati menilai pada sosok H. Nangali Solihin merupakan pemimpin inspiratif yang telah memberikan banyak dorongan semangat dan motivasi bagi pemimpin-pemimpin selanjutnya di Kabupaten Muara Enim.

Lebih lanjut Pj. Bupati mengharapkan silaturahmi yang dilaksanakan ini selain sebagai sarana untuk mempererat tali persaudaraan juga sekaligus membuka wacana, gagasan dan pemikiran-pemikiran baru tentang bagaimana memacu pembangunan ke arah yang lebih baik untuk menjadikan Kabupaten Muara Enim lebih maju dimasa mendatang.

Sementara itu Bupati Muara Enim periode 1985-1990, H. Nangali Solihin mengapresiasi kunjungan silaturahmi Pj. Bupati yang telah merangkul semua pihak agar terlibat dalam pembangunan serta siap memberikan saran dan masukan demi mewujudkan percepatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Bumi Serasan Sekundang. (T.Tamba)