20 Mei 2024

Pj Bupati Ahmad Rizali Ingatkan Pentingnya Istiqomah dalam Beribadah

**Pemkab Muara Enim Gelar Shalat Idul Fitri 1445 H Bersama Masyarakat

MUARA ENIM | Koranrakyat.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim menggelar Shalat Idul Fitri 1445 Hijriah. Kegiatan yang dipusatkan di Masjid Agung Muara Enim tersebut, dihadiri langsung Pj. Bupati Muara Enim Dr. H. Ahmad Rizali, M.A bersama Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim Dr. dr. Hj. Rose Mafiana, Sp.An dan keluarga.

Kegiatan yang berlangsung khidmat tersebut, juga dijadikan Momen merayakan lebaran 1 Syawal 1445 H bersama masyarakat Muara Enim, Rabu (10/04/2024).

Turut dihadiri Kapolres Muara Enim, AKBP. Jhoni Eka Putra, S.H., S.I.K., M.M., Dandim 0404 Muara Enim, Letkol. Inf. Nugraha, S.H., M.I.P., berserta unsur Forkopimda lainnya.

 

Pj. Bupati dalam sambutannya menyampaikan bahwa Idul Fitri ini merupakan bentuk syukur dalam menyambut datangnya hari kemenangan setelah berpuasa satu bulan penuh lamanya.

Selain itu dirinya menjelaskan bahwa pelaksanaan salat Idul Fitri ini merupakan kali pertama dirinya bersama keluarga merayakan hari kemenangan tersebut bersama seluruh masyarakat Muara Enim.

Lebih lanjut Pj. Bupati menambahkan meski Ramadan telah berlalu namun hendaknya di hari kemenangan yang fitri ini menjadi momentum untuk bertekad senantiasa istiqomah memperbanyak ibadah, sedekah, mengendalikan emosi dan hawa nafsu, selayaknya yang kita lakukan di bulan Ramadan.

“Mari kita jadikan momen Idul Fitri sebagai tonggak awal untuk berisitiqomah dalam menjalan ibadah sebagaimana yang kita lakukan selama bulan ramadhan yang baru dijalani,” ajaknya.

Dihari kemenangan ini pula Pj. Bupati mengajak seluruh umat muslim untuk senantiasa terus menghidupkan semangat Ramadan dalam diri dan kehidupan, yaitu semangat yang penuh kasih dan murah hati, serta semangat untuk terus melakukan perubahan ke arah perbaikan menuju kemajuan.

Berdasarkan pantauan di lapangan, usai melaksanakan salat bersama, Pj. Bupati mengundang masyarakat dan jamaah masjid Agung Muara Enim untuk menghadiri silahturahmi bersama keluarga di Balai Agung Serasan Sekundang, Rumah Dinas Bupati Muara Enim.

Adapun petugas dalam pelaksanaan ibadah Salat Idul Fitri kali ini yaitu bilal Ust. Kms. Ahmad Malian, S.H., kemudian Imam yakni Ust. Bakrin Al Hafidz dan khotib H. Abdul Harris Putra, S.Ag., M.Pd.I., selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Muara Muara Enim. (ADV Kominfo Pemkab Muara Enim/ Tigor Tamba)