19 Juli 2024

Paparan Kinerja 10 Indikator Prioritas Pj Gubernur Sumsel Diapresiasi Tim Kemendagri

JAKARTA | Koranrakyat.co.id – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni memaparkan capaian Kinerja 10 Indikator Prioritas Periode 2 Januari-2 April 2024 (Triwulan II) dalam kegiatan Evaluasi Kinerja Pejabat Kepala Daerah Bulan April-Mei 2024 di Gedung Inspektorat Jendral (Irjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI, Rabu (3/4/2024). Paparan Kinerja 10 indikator prioritas A. Fatoni ini mendapat apresiasi sebagian besar tim evaluasi Kemendagri.

Ditemui usai menyampaikan paparannya, Fatoni mengatakan bersyukur karena sebagian besar evaluator menyampaikan apresiasi terhadap paparannya. Hal itu menurutnya tak lain merupakan hasil kinerja yang baik selama inj dari semua pihak.

“Sebagian ada 10 indikator prioritas yang disampaikan itu semuanya mendapatkan apresiasi namun totalnya sebenarnya ada 106 indikator jadi capaiannya sebagian besar itu baik. Hanya ada beberapa perbaikan yang perlu menjadi perhatian,” ujar Fatoni.

Lebih jauh Fatoni mengatakan kegiatan evaluasi tersebut berjalan dengan lancar dengan waktu yang pas sekitar 1 jam. Hal ini tak lain karena semua diskusi dan masukan dari tim evaluasi Kemendagri dapat ditanggapi dan diselesaikan dengan waktu yang tepat.

” Hal ini bisa kita capai karena kebersamaan, karena kekompakan baik internal Pemerintah provinsi maupun Pemerintah kabupaten kota dan didukung oleh yang lain termasuk instansi vertikal, forkopimda, BUMN dan juga BUMD,” ujar Fatoni.

Atas dasar itu pula Ia menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh jajaran pemerintah provinsi, Bupati Walikota, tokoh Forkopimda instansi vertikal BUMN, BUMD dan masyarakat yang telah mendukung kinerja selama ini sehingga kita mendapatkan apresiasi baik.

“Syukur semuanya berjalan dengan lancar waktu yang ditentukan tadi juga kita berjalan lebih cepat. Karena semuanya diskusi masukkan, juga bisa kita selesaikan dalam waktu yang singkat ini satu jam yang kurang dan masukan-masukan tadi itu menjadi masukan bagi kita untuk memperbaiki kinerja kita. Mungkin apa saja yang akan kita lakukan maupun terhadap data-data yang perlu diperhatikan,” jelasnya.

Beberapa tim Evaluator Kemendagri di antaranya yakni Inspektur III Inspektorat Jenderal Kemendagri Dr Elfin Elyas SSos MSi, Staf Khusus Mendagri Kastorius Sinaga, Inspektur Khusus Inspektorat Jenderal Kemendagri, Teguh Narutomo,
Inspektur I Itjen Kemendagri Brigjen Pol Rustam Masur serta sejumlah PPUPD Ahli Kemendagri.

Sementara itu tampak hadir mendampingi Pj Gubernur Sumsel A. Fatoni yakni, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemprov Sumsel Edward Chandra, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel Trisnawarman, Kepala Bapenda Sumsel Achmad Rizwan, Kepala Dinas Tenagakerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Sumsel, Deliar Marzoeki, Kepala Biro Perekonomian Sumsel Henky Putrawan, Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP dan sejumlah kepala OPD lainnya. (agt/hms)