20 Mei 2024

Pj Bupati Lahat Dukung Percepatan Transformasi Digital Dukcapil

BATAM | Koranrakyat.co.id – Penjabat (Pj) Bupati Lahat Muhammad Farid.S.STP.M.Si didampingi Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Lahat menghadiri Pembukaan Rapat Koorsinasi Nasional (Rakornas) yang selenggarakan Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri, Selasa (27/2/2024 ).

Rakornas yang dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian itu berlangsung di Hermoni One Convention Hotel dan Service Apartemens Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau.

Rakornas bertujuan sebagai ajang konsolidasi dan koordinasi yang diikuti oleh sekitar 1.600 peserta dari berbagai Dinas Dukcapil Provinsi dan Kabupaten/Kota seluruh Indonesia.

Rakornas tersebut, mengusung tema “Peran IKD Mendukung Percepatan Tranformasi Digital Untuk Pelayanan Publik.”

Dalam rakornas tersebut juga dilakukan penganugerahan Dukcapil Awards sebagai Apresiasi Menteri Dalam Negeri atas kinerja Dinas Dukcapil di berbagai daerah.

Dirjen Dukcapil Kemendagri,Teguh Setyabudi mengatakan bahwa rakornas tersebut juga bertujuan sebagai ajang penguatan komitmen dan penyamaan persepsi jajaran Dukcapil pusat dan daerah guna mendukung kemudahan pelayanan publik.

“Sementara itu, Pj. Bupati Lahat mengatakan akan sepenuhnya mendukung program Dirjen Dukcapil dan akan segera mengadakan pembuatan IKD di OPD- OPD di lingkungan Pemkab Lahat sebagai pilot projectnya. (Sistri)