20 Mei 2024

Peringati Isra’ Mi’raj 1445 H Di Kanwil Kemenkumham, Pegawai Sumsel Ikuti Ceramah Keagamaan

Palembang, KoranRakyat.co.id —Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun 1445 Hijriah / 2024 M turut diperingati oleh seluruh Jajaran kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, begitupun Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel.

Pelaksanaan peringatan Isra’ Mi’rajk dilaksanakan sehari pelakanaan pilpres, Kamis (15/02/2024) bertempat di Aula Musi Kanwil Sumsel,  peringatan Isra’ Mi’raj diisi dengan ceramah keagamaan.

Acara diawali dengan sambutan oleh Kepala Kantor Wilayah Dr Ilham Djaya.

Acara juga diisi dengan pembacaan ayat syci Al-Qur’an serta sari tilawah, dan dihadiri oleh para Pimti Pratama, Kepala Unita Pelaksana Teknis kota Palembang, pejabat Administrasi dan Jabatan fungsional serta jajaran pada Kanwil Kemenkumham Sumsel.

“kegiatan ini bertujuan  untuk menginternalisasi nilai-nilai spiritual kepada para pegawai, sebagai bagian dari upaya memperkuat implementasi core values ASN BerAKHLAK dan Tata Nilai PASTI dalam menjalankan tugas dan fungsi mereka”, kata Kakanwil saat memberikan sambutan.

Ilham Djaya menyampaikan kepada para pegawai agar menjadikan kesempatan ini untuk memperdalam ilmu agama dan menedalani akhlak Nabi Muhammad SAW.

“banyak hikmah juga yang dapat kita ambil dari kisah perjalanan Nabi Muhammad SAW pada peringatan isra mi’raj ini”, lanjutnya.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel Dr Ilham Djaya memberikan kata sambutan saat hadiri peringatan Isra’ dan Mi’raj bersama karyawan, Kamis (15/2) di Aula Musi Kanwil Sumsel. (Ist)

Ceramah keagamaan yang disampaikan oleh H. Andi Juliadi Saputra kali ini lebih  memfokuskan pembahasannya pada upaya Meningkatkan Iman dan Taqwa serta Memperkuat Jalinan Kebersamaan dan Persatuan dalam menjalankan tugas sebagai Aparatur Sipil Negara.

“Jadikan sarana intropeksi dan meningkatkan kualitas ibadah, guna mempertebal keimanan dan ke taqwaan kepada Allah SWT,” ajaknya dalam Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1445 H ini.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan inspirasi dan motivasi bagi para pegawai Kanwil Kemenkumham Sumsel dalam menjalankan tugas mereka dengan penuh dedikasi, integritas, dan keberkahan.

“Semoga momentum peringatan Isra’ Mi’raj kali ini menjadi pembuka pintu kebaikan dan kesuksesan bagi seluruh jajaran Kemenkumham Sumsel”, tutup Kakanwil Ilham Djaya.(*/Sar)