16 Juni 2024

Pj Bupati Lahat Terima Bantuan Dua Perusahaan Untuk Korban Banjir

LAHAT | Koranrakyat.co.id – Pj.Bupati Lahat Muhammad Farid.S.STP.M.Si, Sabtu (3/2/2024) merima secara simbolis bantuan dari dua perusahaan yakni PT. Primanaya Energi Grup dan PT. Mip Adoro, untuk disalurkan kepada korban banjir di tiga Kecamatan dalam Kabupaten Lahat beberapa waktu lalu.

Penyerahan bantuan tersebut berlangsung di halaman Kantor Pemerintah Kabupaten Lahat, dihadiri Plh.Sekda Lahat H.Rudi Thambrin.SH.MM, Kalak BPBD, Inspektur dan OPD terkait.

Muhammad Farid dalam kesempatan ini menyampaikan apresiasi tinggi kepada kedua perusahaan yang pedli terhadap masyarakat yang tertimpa musibah banjir. ”Alhamdulillah hari ini kita mendapatkan bantuan dari PT.Primanaya Energi Group dan PT.MIP Adaro,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui bencana banjir telah melanda tiga kecamatan di Kabupaten Lahat yakni Kecamatan Jarai, Kecamatan Suka Merindu dan Kecamatan Pajar Bulan. Bahkan sebagian juga merendam kota Lahat.

”Bantuan ini merupakan kepedulian dari perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Lahat, harapannya dengan bantuan ini bisa mengurangi kesusahan, meringankan beban dari korban banjir yang beberapa waktu lalu.” kata Farid.

Ia juga kita berharap dengan adanya perusahaan Primanaya ini bisa diikuti oleh perusahaan lain. Dan artinya setiap ada kejadian Pemerintah Kabupaten Lahat beserta stecholder yang ada Kabupaten Lahat itu memiliki sinergitas yang baik.

”Ke depan apapun dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Lahat untuk kepentingan masyarakat banyak itu selalu di support oleh teman-teman stecholder Kabupaten Lahat,” terang Farid. (Sistri)