15 Juni 2024

Niatnya, Ingin Berdayakan Warga Sekitar Agar Dapat Penghasilan Sampingan

Tanjungpinang – koranrakyat.co.id : Dengan niat yang tulus, dalam membantu meningkatkan perekonomian keluarga. Fitria, mengajak ibu-ibu warga RT 004 perumahan Bukit Raya. Mengolah usus ayam untuk dijadikan keripik, sehingga ibu-ibu dapat memanfaatkan waktu luang.

Mungkin, istilah Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), yang saat ini sedang di galakkan oleh pemerintah pusat maupun daerah ke masyarakat. Fitria, adalah salah satu dari masyarakat yang mendukung program yang digalakkan pemerintah tersebut.

Fitria, ibu muda yang energik dan kreatif ini. Kesehariannya, berprofesi sebagai ibu rumah tangga. Fitria, tidak ingin waktu luang yang dimiliki oleh ibu-ibu itu terbuang percuma.

Berangkat dari hal inilah yang muncul dalam benak Fitria, mengajak ibu-ibu di RT 004 tersebut untuk berkarya dan hasilnya dapat membantu perekonomian dalam keluarga.

Berbahan usus ayam yang baru di potong, tepung dan bumbu lainnya, lalu mengolah usus ayam tersebut menjadi keripik. Dengan rasa yang gurih, renyah dan enak untuk dinikmati, sebagai cemilan, siap untuk dipasarkan.

Kepada awak media ini, Fitria. Mengatakan, kegiatan rumahan yang mengolah usus ayam menjadi keripik ini. Kami lakukan bersama ibu-ibu, tujuannya agar waktu luang yang dimiliki oleh ibu-ibu tidak terbuang percuma.

“Kegiatan yang kami lakukan ini, sebenarnya, untuk memanfaatkan waktu luang kami para ibu-ibu. Hasilnya kan lumayan, bisa membantu meningkatkan perekonomian keluarga”.

Dari produk yang telah kami hasilkan itu, kami pasarkan ke warung-warung, toko-toko serta warung kopi. Dan penjualannya pun cukup lumayan, sepertinya banyak juga menyukai keripik tersebut.

Niat saya cuma satu, yaitu. Ingin memberdayakan ibu-ibu rumah tangga di sekitar sini, namun. Tidak menutup kemungkinan, jika ibu-ibu rumah tangga lainnya mau ikut bersama. Harapnya.

Semoga……

 

(gad)