3 Mei 2024

Wabup Haryanto Sampaikan Jawaban Atas Pandangan Umum Fraksi, Terkait Perubahan APBD 2023

LAHAT | Koranrakyat.co.id – Wakil Bupati Lahat H. Haryanto menyampaikan jawaban atas pandangan umum dari Fraksi-fraksi DPRD, terkait Raperda tentang perubahan APBD Kabupaten Lahat 2023 dan Raperda Tentang Rencana Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup (RPPLH) Kabupaten Lahat Tahun 2023-2052

Rapat Paripurna II DPRD Lahat dipimpin langsung Ketua DPRD Lahat Fitrizal Homizi, ST, bersama Wakil Ketua Gaharu, SE, dan Wakil Ketua II, Sri Marhaeni Wulansih, SH, MH, berlangsung di Ruang Sidang Utama DPRD Kabupaten Lahat, Selasa (20/09/23).

Tampak hadir perwakilan Kodim 0405 Lahat, Perwakilan Kejaksaan Negeri Lahat, Dan Subdenpom, Perwakilan Kakamenag , Sekda Lahat Chandra, SH, MM, TBUPP, segenap jajaran OPD dan Anggota DPRD Lahat.

Wakil Bupati Lahat H. Haryanto mengucapkan, terimakasih atas apresiasi, tanggapan, masukan dan saran dari seluruh Fraksi, semuanya telah membuktikan tekad untuk menjadikan Kabupaten Lahat sebagai tuan rumah pelaksanaan Porprov. Bukan hanya sukses dalam pelaksanaan, akan tetapi juga sukses dalam prestasi meraih juara umum, karena kesuksesan ini akan menjadi kesuksesan dan keberhasilan Kabupaten Lahat.

“Terkait nasib Honorer yang telah mengabdi di Pemerintah Kabupaten Lahat, dapat kami jelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Lahat sudah berkoordinasi dan berkonsultasi secara langsung dengan Kemenpan dan RB RI, Tahun ini Pemerintah Kabupaten Lahat telah mengajukan usulan penerimaan PPPK sebanyak 2.696 formasi dan telah disetujui 2.386 formasi.

Tenaga guru sebanyak 559 formasi, tenaga kesehatan sebanyak 1.654 formasi, tenaga teknis sebanyak 173 formasi, jumlah seluruh 2.386 formasi. Proses seleksi PPPK saat ini sudah memasuki tahap pengumuman selanjutnya tahap pendaftaran yang dimulai pada tanggal 20 September sampai dengan 9 Oktober 2023,” terangnya.

Ditambahkan H. Haryanto pada kesempatan ini ia menyampaikan jawaban atas pandangan umum dari fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Lahat, kiranya dapat menjadi bahan dalam pembahasan selanjutnya.

“Sekali lagi kami ucapkan Terima kasih kepada Anggota Dewan Kabupaten Lahat, yang telah menyampaikan pandangan umumnya, semoga saran, tanggapan, masukan, kritikan dan dukungan terhadap Pemerintah Kabupaten Lahat akan dapat menyempurnakan kebijakan Pemerintah Kabupaten Lahat kedepan, menahkodai Kabupaten Lahat makin BerCahaya,” Imbuhnya. (Sistri)