20 Mei 2024

Dilepas Plt Bupati Muara Enim, Gerak Jalan Pramuka Diikuti 118 Regu

MUARA ENIM | Koranrakyat.co.id – Plt. Bupati Muara Enim, Ahmad Usmarwi Kaffah, S.H., LL.M (Bham)., LL.M (Abdn)., Ph.D., Ahmad Usmarwi Kaffah melepas peserta lomba gerak jalan Pramuka yang diikuti pelajar tingkat SD, SMP hingga SMA dalam Kecamatan Muara Enim, Lawang Kidul, Ujanmas dan Gunung Megang, yang berjumlah 118 regu, bertempat di Halaman Kantor Bupati Muara Enim, Kamis (10/08/2023).

Dalam sambutannya Plt. Bupati menyampaikan rasa bangga kepada para peserta lomba yang antusias mengikuti kegiatan ini.

Dirinya berharap agar perlombaan ini dapat menumbuhkan rasa kebanggaan serta melatih mental peserta menjadi kuat dalam menumbuhkan pemikiran kedepan sebagai bekal menempuh dan mengejar cita-cita.

Plt. Bupati yang hadir bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Muara Enim, Sekretaris Daerah, Ir. Yulius, M.Si., mengucapkan selamat memperingati hari gerakan Pramuka ke-62 pada 14 Agustus mendatang dan juga peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun 2023.

“Kepada peserta lomba untuk mengikuti perlombaan dengan baik, bersainglah dengan jujur, kembangkan kreativitas demi menggapai juara,” ucapnya.

Lebih lanjut Plt. Bupati berharap kepada peserta lomba agar kiranya dapat menerapkan nilai-nilai kesetiakawanan dan dasar darma Pramuka pada lingkungan masing-masing, kepada pelajar untuk berlaku jujur, disiplin dan patuhi guru dan orang tua.

Pada kegiatan tersebut Plt. Bupati juga berpesan kepada petugas dan ketua regu yang mengikuti perlombaan untuk senang tiasa menjaga regunya karena keamanan peserta lomba di perjalanan menjadi perhatian utama. (tita)