15 Juni 2024

Atlet PORPI Asal OI Raih Perunggu, Bola Sundul Rebut Perak Fornas VII

BANDUNG|Koran Rakyat co.id – Musaddat Roli, Atlet Persatuan Olahraga Pernapasan Indonesia (PORPI) Sumsel yang berasal dari Kabupaten Ogan Ilir, mempersembahkan medali perunggu (juara III) untuk kategori Senam Kreasi Es Lilin, pada ajang Fornas VII yang diselenggarakan Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) di Bandung, Jawa Barat, 2-9 Juli 2023.

Sementara untuk Bola Sundul kategori Jugling merebut medali perak (juara II).

Demikian dilaporkan Official kedua Inorga ini dari arena Fornas VII Bandung, Kamis 6 Juli 2023.

Menurut Ketua PORPI OI, Henny, SKM, M.Kes yang ikut menyaksikan perlombaan tersebut, selain mempersembahkan medali perunggu, Musaddat Roli yang berdemosili di Desa Tanjung Atap Kecamatan Tanjung Batu, juga meraih Juara Harapan 1 untuk senam PORPI 25.
“Alhamdulillah perjuangan yang tidak sia-sia. Good job,” ujar Henny yang sehari-hari ASN Dinkes OI.

Prestasi tersebut juga diapresiasi oleh Ketua KORMI OI, Hj Zaitun Mawardi, SH, M.Kn. Melalui saluran wathsApp KORMI OI, Zaitun yang saat ini sedang menunaikan ibadah haji, mengucapkan selamat kepada Musaddat Roli dan Pengurus PORPI OI, PORPI Sumsel, dan KORMI Sumsel.

Tanggapan positif juga datang dari Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Parawisata (Kadisporpa) OI, H Amiruddin, S.Sos, M.Si.

Ucapan selamat juga mengalir dari sejumlah pengurus KORMI OI dan dari sejumlah Ketua Inorga di bawah KORMI.
“Selamat dan Sukses untuk PORPI,” ujar Drs H Iklim Cahya, MM, Ketua Inorga KLPI OI.

Atas doa, apresiasi dan ucapan selamat tersebut, Henny mengucapkan terimakasih.

Sementara dari arena Bola Sundul Fornas VII, menurut Hendra Sapta Gunawan, tim bola sundul Sumsel yang umumnya diperkuat atlet-atlet dari Perbosi OI, berhasil merebut juara II (medali perak) untuk kategori jugling bola sundul. Sementara itu untuk kategori beregu meraih juara harapan 1. Di babak semifinal, Sumsel dikalahkan tim bola Sundul Provinsi Banten, ujar Official bola sundul Sumsel itu.

Terhadap prestasi Inorga Perbosi ini, lagi-lagi Hj Zaitun Mawardi, mengucapkan selamat dan merasa bangga atas prestasi tersebut. Hal senada juga disampaikan Sekretaris KORMI OI, Dicky Syailendra. (ica)