21 Juli 2024

Resmi, Gebyar HPN Dan Porseniwada Dilaksanakan di Kota Lubuklinggau

LUBUKLINGGAU | Koranrakyat.co.id,- Acara pelaksanaan Gebyar Hari Pers Nasional (HPN) dan Pekan Olahraga Seni Wartawan Daerah (Porseniwada) yang dilaksanakan di Kota Lubuklinggau mulai hari Kamis-Sabtu, tanggal (3-5/8/2023). kepastian hari, tanggal dan bulan tersebut diungkapkan Kadis Kominfotiksan Kota Lubuklinggau M Johan Iman Sitepu saat di wawancarai wartawan di ruang kerjanya, Rabu (31/5/2023).

“Ya benar, acara pelaksanaan Gebyar HPN dan Porseniwada kita laksanakan pada hari Kamis – Sabtu, tanggal 3 – 5 Agustus 2023 mendatang. Kota lubuklinggau sebagai tuan rumah acara tersebut,” ucap Jojo sapaan akrabnya.

Lanjut Jojo mengatakan, Selain Porseniwada ada tiga kegiatan utama lainnya yakni, Napak Tilas, City Tour dan seminar nasional. Napak Tilas dipusatkan di Subkoss untuk belajar sejarah perjuangan di kota Lubuklinggau. kemudian dilanjutkan City Tour yang dilaksanakan ba’da Zuhur hingga menjelang magrib. peserta diwajibkan membuat karya tulis yang akan dilombakan dengan juri berasal dari PWI Sumsel.

“Malamnya, acara dilanjutkan dengan seminar nasional yang dilaksanakan di Hotel Dewinda Lubuklinggau. setalah melaksanakan seminar, acara dilanjutkan dengan pengumuman dan pembagian hadiah kepada para pemenang, selanjutnya acara bakal ditutup Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe” ungkap Jojo.

Lebih lanjut Jojo mengatakan, Dirinya minta maaf, karna acara tersebut rencananya dilaksanakan pada tanggal 10-12 Juni 2023, berhubung ada sesuatu hal yang tidak memungkinkan, terpaksa acara tersebut kami undur di awal bulan Agustus,” jelas Jojo

“Pada intinya awal Agustus nanti, pelaksanaan kegiatan tersebut kota lubuklinggau siap sebagai tuan rumah dan menyambut seluruh tamu dari luar daerah maupun provinsi serta atlit PWI se-Sumsel,”pungkasnya.

Untuk diketahui, Cabang Olahraga (Cabor) Porseniwada yang akan dipertandingkan ada 6 Cabor yakni,

1. Cabor Tenis Meja pesertanya (2 ganda dan 2 tunggal)
2. Cabor Bulutangkis pesertanya (1 ganda dan 1 tunggal)
3. Sepak Bola Mini pesertanya (5 orang dalam satu tim, dan cadangan 5 orang)
4. Adzan pesertanya (1 orang)
5. Lomba Gaplek pesertanya (1 pasang)
6. Lomba karaoke dangdut pesertanya (1 orang). (Rls PWI LLG)