16 Juni 2024

Senai FC Melaju ke Babak 8 Besar Bupati Lahat Cup 2023

LAHAT | KoranRakyat co.id – KLUB Sepakbola Usia 46 tahun (U-46) dari Kabupaten Ogan Ilir (OI), Senai FC melaju ke babak delapan besar (Perempat final), pada Turnamen Sepakbola Piala Bupati Lahat U-46. Pada babak delapan besar yang akan bertanding Minggu, 30 April 2023, Senai FC akan ditantang oleh Curup FC dari Provinsi Bengkulu.

Menurut salah seorang pemain Senai FC, Eka Subakti, Sabtu 29 April 2023, Senai FC melaju ke babak 8 besar, setelah sukses merebut juara gruf C dengan nilai 4.

Pada babak penyisihan di gruf C, Senai FC berhasil membungkam Persipra Prabumulih dengan score telak 3 : 1. Selain itu juga mampu menahan imbang dengan score kacamata ( 0 : 0) Murali FC dari Kabupaten Musi Rawas (Mura).

Sementara Persipra FC dari Kota Nenas Prabumulih juga melaju ke babak 8 besar sebagai runner up gruf C, mendampingi Senai FC. Persipra Prabumulih pada babak gruf berhasil mengandaskan Murali Mura dengan score tipis 1 : 0. Dengan demikian Persipra mengantongi nilai 3 hasil dari 1 kali menang dan satu kali kalah.

Senai FC yang dilatih Faisal-Alex cs, antara lain diperkuat oleh Yaprudin Zakaria, SH, Amir Syarifuddin, S.Sos, Muqni A Karim, S.Pd, Satir Yakin, Moxi Melano dan kawan-kawan, merupakan satu-satunya klub old star perwakilan Ogan Ilir yang diundang.

Turnamen sepakbola U-46 Bupati Lahat Cup ini, diikuti sejumlah klub dari berbagai kabupaten/kota di Sumsel dan Provinsi Bengkulu.

Bagi Senai FC mengikuti turnamen tersebut, merupakan pemanasan sebelum turun di Turnamen Sepakbola U-45 Gubernur Sumsel Cup, yang dijadwalkan bulan Mei 2023 di Jakabaring Palembang.

Yaprudin Zakaria memohon doa kepada insan olahraga dan masyarakat OI, supaya Senai FC bisa lolos ke babak 4 besar (semi final). Harapan Yaprudin yang sehari-hari anggota TKPP OI ini, langsung direspon oleh Amelia, pelatih Karate OI. ” Semoga sukses dan menang,” ujar Amelia yang juga pengurus Pertina OI.
Doa dan harapan yang sama juga datang dari Ketua KONI OI, H Aswan Mufti, ST, M.Si. (ica)