16 Juni 2024

Ketua KONI OI Tutup Turnamen “Rengas CUP I”, Menanti FC Juara

RENGAS | KoranRakyat co.id – TURNAMEN Sepakbola “Rengas Cup I” Tahun 2023, Rabu 15 Maret 2023 berakhir, dan ditutup Ketua KONI Ogan Ilir (OI), H Aswan Mufti, ST, M.Si yang mewakili Bupati OI.

Hadir dalam acara penutupan tersebut, antara lain Camat Payaraman, Kapolsek, Danramil, serta Kepala Desa.

Sebelum upacara penutupan, dilangsungkan pertandingan final antara Menanti FC dari Kabupaten Muaraenim, berhadapan dengan PS Taba Tanjung Batu OI. Pertandingan ini dimenangkan oleh Menanti FC yang merupakan tim sepakbola dari Desa Menanti Kabupaten Muaraenim, dan berhak atas tropi, medali dan hadiah uang.

Turnamen Sepakbola “Rengas Cup tahun 2023 ini, telah berlangsung hampir satu bulan. Waktu itu dibuka Bupati OI, Panca Wijaya Akbar. Turnamen yang digelar di Lapangan Sepakbola Desa Rengas II ini, diikuti 32 klub dari OI dan juga dari Kabupaten Muaraenim.

Melalui turnamen ini, Panca berharap dapat melahirkan pemain-pemain sepak bola berbakat yang berkesempatan mendapat pembinaan lebih lanjut, dan secara jangka panjang akan menjadi pemain yang handal bagi kabupaten Ogan Ilir.

Sementara kepada para peserta, Bupati termuda di Sumsel ini berpesan, agar dapat bertanding dengan sportif, karena turnamen ini sarana mencari prestasi dan bersilaturahmi. “Mari sama-sama kita menjaga nama baik kabupaten Ogan Ilir, semoga kegiatan ini dapat berlangsung nyaman dan aman sampai dengan selesai,” harap Panca pada saat membuka turnamen ini.

Ternyata memang turnamen ini berjalan sukses. Untuk itu Ketua KONI OI, H Aswan Mufti, memberi apresiasi atas terselenggaranya turnamen sepakbola ini dengan sukses. Menurutnya, suksesnya turnamen tersebut tidak terlepas berkat kesungguhan panitia dan dukungan dari pemerintah, aparat keamanan, dan masyarakat setempat, ujar Aswan.

Aswan juga mengucapkan selamat kepada para pemenang, dan berharap pengalaman ini dijadikan motivasi untuk terus berprestasi.

Sedangkan bagi peserta yang belum berhasil, Aswan berharap tetap semangat untuk terus meningkatkan latihan, supaya ke depan dapat meraih prestasi. (ica)