21 Juli 2024

Prestasi OI Peringkat III Sumsel di Bidang Pelayanan Publik Jangan Sampai Turun

INDRALAYA | KoranRakyat co.id

KABUPATEN Ogan Ilir (OI) untuk tahun 2022 meraih peringkat III terbaik di Sumatera Selatan (Sumsel) dalam bidang pelayanan publik berdasarkan hasil penilaian Ombudsman. Prestasi tersebut harus dipertahankan, jangan sampai menurun, bahkan harus diupayakan supaya lebih meningkat lagi.

Harapan tersebut disampaikan Bupati OI, Panca Wijaya Akbar, SH, saat memimpin rapat rutin Pemkab Ogan Ilir, Rabu 22 Februari 2023.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Panca Wijaya Akbar, memberikan piagam penghargaan penyelenggaraan pelayanan publik pemerintah daerah tahun 2022 kepada perangkat daerah yang mencapai nilai terbaik menurut penilaian Ombudsman.

Piagam penghargaan tersebut antara lain diberikan kepada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Dinas Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (PTSP), dan Dinas Kesehatan (Dinkes).

Pada kesempatan tersebut, bupati memaparkan mengenai penilaian Ombudsman terhadap kinerja Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir dalam pelayanan kepada masyarakat. “Atas nama Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir mengucapkan selamat kepada perangkat daerah dan Puskesmas yang telah mendapat penghargaan penyelenggaraan pelayanan publik,” ujar bupati termuda di Sumsel ini.

Selanjutnya Bupati Panca juga mengucapkan selamat kepada Perangkat Daerah yang telah mencapai nilai-nilai terbaik dalam pelayanan publik yang dinilai oleh Ombudsman. ‘Tentunya untuk ke depan yang akan menjadi tantangan kita untuk mempertahankan nilai tersebut yang sudah kita dapatkan peringkat ke tiga se Sumatra Selatan supaya di tahun berikutnya tidak turun,” harap bupati.

Adapun arahan untuk yang mendapatkan nilai tertinggi dan nilai kualitas tertinggi, agar dapat memberikan masukan, dan memberikan informasi kepada perangkat daerah lainnya, karena Ombudsman akan menilai untuk tahun 2023, tukas bupati. (ica)