1 Mei 2024

Lantik 7 Pejabat Administrator, Bupati Lahat Minta Berikan Pelayanan Terbaik untuk Masyarakat

LAHAT. | Koranrakyat.co.id – Bupati Lahat Cik Ujang SH meminta par apejabat di lingkungan Pemkab Lahat selalu menampilkan sikap yang baik dalam melayani masyarakat. Kemudian melakukan koordinasi dengan isititusi terkait jika ada permasalahan, agar didapatkan solusii terbaik dalam mengatasinya.

Pernyataan itu disampaikan Cik UJang ketika melantik pejabat struktural dan fungsional tertentu, bertempat di Ruang oop room, kantor Bupati. Kamis (8/12/2022).  Tampak hadir Wakil H. Haryanto SE.MM, Asissten l dan lll, Kepala BKPSDM, TBUPP, segenap jajaran OPD yang hadir, Camat, Kakamenag, dan pejabat yang dilantik, serta undangan lainnya.

Ketujuh pejabat ang dilantik adalah Yepri Kurniawan S,ST,P, MM (Camat Tanjung Tebat), Aripulun SE (Camat Pulau Pinang). Rudiansyah S,sos,MM (Camat Pumi), .Beti Metriana SH,MM (Kabid Perlindungan Masyarakat Pol PP Damkar), .Herwan Sutandi SE, MM (Kabid Tibum), .Nelly Eryani SE (Kabid Data Trans Gender Perpu). Edi Susanto S,Sos (Kimbar).

Bupati Lahat mengucapkan selamat kepada pejabat yang sudah dilantik hari ini.  “Saya berharap jika ada permasalahan-permasalahan berkoordinasi dan didiskusikan dengan Ferkompincam, kepala desa kepada tokoh masyarakat tokoh agama dan tokoh pemuda untuk solusi terbaiknya.  Jadilah pemimpin yang dapat menjadi figur serta menjadi teladan yang baik, Pemimpin yang mampu menjadi pengayom bagi masyarakatnya.” Ucapnya

“Pesan saya kepada yang dilantik sebagai kepala badan di satuan polisi pamong praja dan pemadam kebakaran Kabupaten Lahat pastikan pelayanan yang sudah ada sesuai dengan aturan dan ketentuan yang semestinya, sadari bahwa Tugas kalian adalah penegak peraturan Daerah jaga Marwah dan kehormatan Pemerintah Daerah dengan mengedepankan etika dan prosedur dalam penegakan peraturan Daerah.” Harapan nya.

Tujuan yang baik untuk melaksanakan prosedur, sikap tegas yang tidak berlebihan dan dilakukan dengan mengedepankan itikat yang baik, itu akan Menjadi penilaian dimata masyarakat begitu juga kepada saudari yang dilantik sebagai kepala badang, data dan informasi gender dan anak Dinas Pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak pahami tugas pokok dengan penuh dedikasi.” Katanya

Sambung Bupati Lahat Kepada para camat dan jajarannya saya tekankan untuk pembangunan di kecamatan dapat di publikasi kepada masyarakat, supaya masyarakat dapat mengetahui pembangunan di Kabupaten Lahat.

konsep inilah yang akan melahirkan seorang pemimpin dengan tingkat kesadaran yang tinggi dan kematangan diri dalam semua Sisi, tanamkan sifat rendah hati dalam menjalankan amanat. menjalankan amanah aparatur sipil negara harus tetap tegak lurus dalam mendukung kebijakan strategis kepala daerah kebijakan tertinggi di daerah wakil kepala daerah dalam mewujudkan visi dan misi Kabupaten Lahat” pungkas Cik Ujang. ( sistri )