4 Februari 2023

Bupati Natuna Ajak Rombongan Bapenas Lihat Kondisi SKPT Selat Lampa

KR, Natuna- Untuk melihat kondisi salah satu sentra yang digadang-gadang menjadi penggerak ekonomi nelayan kabupaten atuna. Bupati Natuna sengaja  membawa seluruh rombongan Kementerian PPN (Bappnenas) dan PT. Dirgantara Indonesia (DI ke SKPT Selat Lampa.

” Saya sengaja  mengajak rombongan dari Kementerian PPN (Bappnenas) dan PT. Dirgantara Indonesia (DI) untuk melihat langsung Kondisi Sentra Kelautan dan Perikanan Terpadu (SKPT) di Selat Lampa Natuna, agar ini juga bisa menjadi program prioritas kedepan, selain pengembangan kawasan Pulau Senoa yang ita kunjungi sebelumnya ” Je;as Wan Siswandi  Minggu ( 06/11)

Tampak dalam rombongan yang ikut peninjauan tersebut diantaranya Kemal Taruc, Staf Khusus Menteri PPN, Amalia Adininggar Widyasanti, Deputi Bidang Ekonomi,  Rudy Soeprihadi Prawiradinata, Plt. Bidang Sarana dan Prasarana, Eka Candra Buana, Direktur PMAS, Leonardo Adi Purnama, Direktur IPEK, Ikhwan Hakim, Direkur Transfortasi, Gita Amperiawan, Direktur Utama PT. DI, Indra Gautama, Direktur Utama IPTN North America, Budi Sampurno, Program Manager N219 Amphibi PT. DI.

 

 

Setibanya di SKPT Selat Lampa, Rombongan disambut langsung oleh Kepala SKPT Selat Lampa, Rofindra beserta staf. Kemudian rombongan berkeliling di area SKPT dan pelabuhan bongkar muat ikan.

 

 

Setelah meninjau SKPT Selat Lampa, selanjutnya Bupati Natuna membawa rombongan untuk melihat Dermaga Selat Lampa yang menjadi dermaga utama baik untuk bongkar muat penumpang maupun barang.

 

 

 

 

Setelah di resmikan oleh Menteri KKP Periode 2014-2019 beberapa tahun silam, keberadaan SKPT natuna ini belum bisa bekerja secara maksimal.

 

 

“banyak hal hal yang menjadi program natuna termasuk SKPT. Jadi semalam kita cek bersama Bapenas,” ujar Bupati Natuna, Wan Siswandi usai membuka pelatihan di gedung Wanita natuna, Senin 07 November 2022.

 

 

Kata Bupati, rencananya tahun depan akan ada dana operasional dari kementerian KKP untuk SKPT selat Lampa. Ia berharap dengan adanya operasional ini bisa meningkatkan kegiatan yang berada di SKPT. (red)

Lewat ke baris perkakas