5 Februari 2023

Sekda akan Nyanyi Lagu “Ogan Ilir Cindo” di TMII

INDRALAYA|KoranRakyat co.id – PAGELARAN Seni Budaya dan Pameran Potensi Wisata Kabupaten Ogan Ilir (OI) akan berlangsung di Anjungan Sumsel Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, Minggu 30 Oktober 2022.

Berdasarkan data yang dihimpun dari rundown acara, berbagai seni tari dan lagu akan ditampilkan. Salah satunya lagu ; ” Ogan Ilir Cindo” yang akan dinyanyikan H Muhsin Abdullah, ST, MT, MM, Sekretaris Daerah (Sekda) OI.

Lagu buah karya Fendi Kaboki dan Muhsin Abdullah ini pernah direkam dan sempat viral di media sosial beberapa waktu lalu. Lagu Ogan Ilir Cindo menceritakan tentang potensi dan keindahan alam Bumi Caram Seguguk Ogan Ilir.

Muhsin Abdullah memang dikenal sebagai pejabat yang multi talenta. Selain seorang birokrat berpengalaman, Muhsin yang alumni SMPN 1 Indralaya 1981 serta SMAN 1 Tanjung Raja tahun 1984 ini, dikenal pandai menyanyi dan memainkan sejumlah alat musik seperti gitar dan piano. Ia juga adalah owner sebuah musik organ tunggal ternama di OI.

Sebagai anak seorang kiai, Muhsin yang juga alumni Poltek Negeri Sriwijaya, Unpal dan UBD ini juga punya kemampuan di bidang agama Islam seperti menjadi imam sholat, khotib dan memimpin doa. Ia didaulat menjadi Ketua ICMI dan Ketua Umum LPTQ OI.

Di bidang pemuda dan olahraga, namanya juga cukup berkibar. Pada masanya suami kebanggaan ibu Rosmalinda ini, pernah menjadi pengurus teras Knpi OKI, Ketua Forum Pemuda Ogan Ilir (FPOI), Wakil Ketua KONI OI, Ketua PRSI, Ketua Perbakin, dan Ketua Perwakilan IMI OI. Berkat lobinya berbagai aktifitas cabang olahraga tersebut pernah digelar di OI.

Dengan posisi sebagai Sekda OI, Muhsin juga dipercaya sebagai Ketua Kwarcab Pramuka dan juga organisasi yang mewadahi petani Ogan Ilir.

Selain Muhsin Abdullah, juga akan ditampilkan Udin, rangking tujuh rising star dangdut Indosiar tahun 2022. Kemudian juga Uyun, Gadis Kampus Poltekkes Palembang.

Selain seni tari, dan agu-lagu daerah, menurut Ketua Dewan Kesenian OI Drs Khairul Kaswan, juga akan ditampilkan drama yang mengangkat legenda Putri Pinang Masak (PPM).

Untuk suksesnya pagelaran seni budaya tersebut, selama beberapa hari ini dilaksanakan latihan secara intensif bertempat di Aula Utama Pemkab OI di Tanjung Senai, ujar Kaswan. Pagelaran Seni Budaya dan Pameran Potensi Wisata di TMII ini dilaksanakan oleh Dinas Dikbud OI sebagai penanggung jawab. (ica)

Lewat ke baris perkakas