5 Februari 2023

Ketua DPC PJS Lahat Serahkan Hasil Penggalangan Dana Penderita Kanker Mata

LAHAT | Koranrakyat.co.id – Penggalangan dana untuk Apriana penderita kanker mata terus dilakukan organisasi profesi wartawan Pemerhati Jurnalis Siber (PJS) DPC Lahat guna meringankan beban pengobatannya.

Antoni selaku Ketua DPC Pemerhati Jurnalis Siber (PJS) Lahat mengatakan jika organisasi wartawan PJS yang dipimpinnya terus berupaya membantu saudara Apriana yang menderita kanker mata dengan melakukan penggalangan dana selama Empat hari. Selasa ( 11/10/2020)

Semoga hasil penggalanagn dana ini dapat membantu pengobatan ibu Afriana dan meringankan keluarga Afriana,” ujar Antoni.
Rio salah satu pemberi sumbangan menuturkan, kegiatan penggalangan dana untuk Apriana penderita penyakit kanker mata yang dilakukan PJS sangat mendukung kegiatan sosial peduli sesama manusia.

Kami memberikan apresiasi atas kegiatan ini, muda-mudahan banyak organisasi seperti PJS yang peduli akan sesama dan kami doakan organisasi PJS sukses dan maju,” tutur Rio.

Jumlah dana yang terkumpul sebesar tujuh juta rupiah, selama empat hari pelaksanaan penggalangan dana tersebut, dan telah di serahkan secara langsung ke salah satu pihak keluarga yang di wakilkan kepada Ibu Egah, selaku penasehat Sekda Lahat berharap DPC PJS Lahat tetap terus kompak dan tetap dapat menjalankan program sosial untuk membantu masyarakat kabupaten Lahat yang membutuhkan bantuan dan dapat mendukung program Bupati Lahat menuju Lahat Bercahaya, ” semoga bantuan ini dapat di pergunakan untuk Afriana, dan harapan kami semoga Afriana cepat pulih kembali.” Ucap Chandra

Sementara itu, Ketua DPD PJS Sumatera Selatan (Sumsel) Arianto Amirudin memberikan apresiasi atas kerja pengurus DPC PJS Lahat yang bukan saja mahir dalam membuat berita tetapi memberikan dirinya untuk peduli terhadap sesama manusia.

“Kami memberikan apresiasi yang tinggi buat pengurus DPC PJS Kabupaten Lahat yang peduli terhadap kemanusiaan. Meski PJS lebih banyak mengurus soal wartawan, namun sikap ini tentu menjadi bagian dari masalah sosial sebagai baktinya kepada masyarakat,” ungkap Ari saap Ketua DPD PJS Sumsel ini.

Dalam pernyataanya kepada media, Ari mengatakan jika tugas PJS bukan saja memperjuangkan hak- hak kebenaran dengan tegas dan lantang, namun harus peka dan peduli terhadap lingkungan sekitar.

“Semoga dengan kehadiran PJS di Sumsel dan di Lahat khususnya bisa bermanfaat bagi masyarakat dan mitra terbaik pemerintah,” tegas Ari yang dibenarkan oleh Sekretaris DPD PJS Rino yang sedang giatnya menambah jumlah DPC di Sumsel sebagai pesembahan terbaik saat Munas PJS nanti.(sistri)

Lewat ke baris perkakas