5 Februari 2023

DPC PJS Kabupaten Lahat Peduli Masyarakat Terkena Penyakit Kelainan Mata

LAHAT | Koranrakyat.co.id — DPC PJS Kabupaten Lahat yang di ketua oleh Antoni telah melaksanakan giat sosial berupa peduli masyarakat yang Terkena Penyakit Kelainan dibagian mata yang saat ini masih di rawat di RSUD kab. Lahat dan berita ini sudah viral di media sosial Facebook. Jum’at ( 30/9/2022 )

Adapun masyarakat yang mengalami derita penyakit tersebut bernama Afriana, usia 26 tahun, Jenis Kelamin Perempuan, Alamat Desa Tanjung Aur Kecamatan Kikim Tengah Kabupaten Lahat, saat di temui oleh tim anggota PJS pihak keluarga menerangkan bahwasanya Afriana sudah mengalami penyakit yang dialami nya sudah hampir satu tahun, ” awalnya Afriana ada tumor jinak di dalam hidung di tahun 2020, saat itu langsung di operasi di salah satu rmh sakit di palembang, setelah di operasi di awal tahun 2021 mulai la ada pembengkakan diarea matanya dan terus membesar sampai sekarang.” Jelas suami nya yang bernama Rio

Pasien di diagnosa penyakit Kangker (CA) Sinonasal dan penyakit Anemi dan saat ini ditangani oleh dr. Frida, Sp.M dan dr. Rini Rahma Wulandari Sp.Tht.

Di kesempatan kunjungan wakil ketua DPC PJS kabupaten lahat Heri menyampaikan niat baik dan meminta izin dari anggota PJS kepada suami dari Afriana dan keluarga lainnya untuk mengadakan kegiatan sosil berupa penggalangan dana untuk membantu biaya pengobatan Afriana dan allhamdullilah pihak keluarga mengizinkan.

” Iya insyaallah hari senin kami akan mulai melaksanakan kegiatan penggalangan dana untuk Afriana, semoga kegiatan PJS sukses dan mendapatkan respon positif dari kalangan masyarakat kabupaten Lahat untuk membantu Afriana, dan jika sudah terkumpul akan kami serahkan secara langsung kepada pihak keluarga” ungkap Waka PJS. (Sistri)

Lewat ke baris perkakas