2 Desember 2022

Direktorat Bina Pengujian K3 Kemnaker RI Gelar Bimtek Implementasi SNI dan Pengujian Ergonomi

PALEMBANG | Koranrakyat.co.id – Direktorat bina pengujian K3 Kemnaker RI bekerjasama dengan UPTD Balai Hiperkes Dan Keselamatan Kerja Sumsel mengadakan Bimtek implementasi SNI 9011 – 2021 tentang pengukuran dan evaluasi potensi bahaya ergonomi di tempat kerja.

Kegiatan tersebut berlangsung di Hotel Emilia, Kamis (4/8/2022) dalam rangka memberikan edukasi dan pengetahuan tentang bahaya ergonomi di tempat kerja. Dan untuk menekan kasus kecelakaan kerja dan penyakit akibat kerja oleh karena itu diadakan bimtek tersebut.

Dr. Fahrul Azwar sebagai Koordinator Pengujian Evaluasi Kompetensi Bidang Ergonomi dan Psikologi. Dalam sambutannya mengatakan Bimtek ini turunan daripada Permenaker 05 tahun 2018 tentang keselamatan kesehatan kerja dan lingkungan kerja.

Bimtek ini di buka secara langsung oleh Kepala UPTD Balai Hiperkes dan KK sumsel BAYU EL HEIKAL, SH dalam kesempatan ini Kepala Balai menyambut baik apa yang di lakukan pihak Kementrian Ketenagakerjaan RI agar kegiatan serupa dapat di laksanakan secara intens di sumsel khusus nya di palembang . Kegiatan ini di ikuti oleh 17 peserta diantaranya Perusahaan, penguji K3 dan dokter hiperkes

Narasumber dari Perhimpunan Ergonomi Indonesia (PEI), DR. Heri Setiawan, MT selaku korwil PEI Sumatera yang juga akademisi di Universitas katolik Musi Charitas Palembang dan DESI KUSWARANI, ST,. MT akademisi universitas Bina Darma Palembang. (red)

Lewat ke baris perkakas