29 Maret 2024

Gubernur HD: Liga PMKN Salah Satu Cara Tarik Minat Wisatawan

PALEMBANG | Koranrakyat.co.id – Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru (HD) menghadiri puncak festival burung merpati kolongan bebas merupakan ajang kalender event nasional liga Persatuan Merpati Kolongan Nusantara (PMKN) putaran pertama di Stasiun LRT DJKA Jakabaring Palembang, Minggu (26/6/2022).

HD mengatakan, saat diundang dan dilaporkan bahwa event nasional ini baru pertama kali diselenggarakan dan dilaksanakan di Palembang. Untuk itu dia mengharapkan kegiatan tersebut dapat berjalan dengan baik karena menjadi salah satu cara untuk menarik minat wisatawan.

Menurut HD para penggemar merpati ini tentunya harus sangat teliti dalam merawat burung merpati yang terkenal dengan kesetiannya kepada pasangannya. “Kita punya kelompok penghobi ini di Indonesia dan bisa untuk menarik kunjungan wisata ke Provinsi Sumsel,” ujarnya.

HD mengharapkan tahun depan event tersebut dapat digelar lebih meriah lagi dengan tempat yang harus sudah lebih baik dan lebih rapi lagi.

“Gubernur Sumsel akan mendukung kegiatan ini. Nanti saya minta juga perbankan untuk menjadi sponsor kegiatan ini. Semoga dapat semakin memicu semangat para ketua dan pengurus PMKN dari masing masing dearah,” tegasnya.

Pada kesempatan tersebut Gubernur Sumsel H Herman Deru juga memberikan hadiah tambahan berupa 1 unit sepeda motor untuk kategori lokal Provinsi Sumsel.

PMKN sendiri merupakan wadah berkumpulnya para penghobi merpati termasuk para penjual dan pembeli untuk sharing dan berbagi pengetahuan tentang burung merpati dari seluruh wilayah Indonesia.

Total peserta yang mengikuti pertandingan berjumlah 1000 orang berasal dari 10 provinsi dan 20 kabupaten/kota se Indonesia. Pertandingan berlangsung 3 hari dengan kategori yang dipertandingkan yaitu kategori ketangkasan dan jenis Burung Merpati Tinggi Kolong.

Turut hadir Presiden PMKN, Tjan Billy, Penasehat PMKN, H Akmal dan H Muji serta para kepala OPD Provinsi Sumsel. (hms)