27 September 2022

Herman Deru Ajak Masyarakat Pagar Alam Berinovasi Menjadi Produsen

PAGAR ALAM | KOranrakyat.co.id – Gubernur Sumsel H. Herman Deru didampingi Walikota Pagaralam Alpian Maskoni menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Pagaralam dalam rangka memperingati hari jadi Kota Pagaralam ke-21, di Kantor Sekretariat DPRD Kota Pagaralam, Kec. Pagarakam Utara, Kota Pagaralam. Rapat Paripurna dibuka oleh Ketua DPRD Kota Pagaralam Jenni Sandiah bertempat di Pagar Alam, Selasa (21/6/2022)

Dalam sambutannya Herman Deru memberikan beberapa wejangan untuk mendorong Pagaralam agar segera menjadi Kota yang semakin maju dan berkembang.

Selain memulai inovasi-inovasi kecil, Ia juga menyarankan agar Pemkot Pagaralam dan pemangku kepentingan, BUMD, swasta dan masyarakat mulai menentukan apa saja produk unggulan yang dapat menjadi identitas khas Kota Pagaralam.

Pagaralam ini menurutnya punya banyak potensi, dengan lahan yang luas dan kesuburan tanah ditambah etos kerja mestinya Pagaralam sudah bisa menguasai pasar sayur menyayur di Sumsel.

Untuk melahirkan produk unggulan beridentitas Pagaralam itu diperlukan sinergi semua pihak untuk bekerjasama dan berbagi tugas.

Menurut Herman Deru jika bicara inovasi, tak hanya soal menghasilkan produk. Namun mengubah mindset juga merupakan bagian dari inovasi misalnya dari yang tadinya hanya bisa membeli bahan dapur seperti cabai dan bawang berubah mulai menanam sendiri.

Oleh karena di moment HUT Pagaralam ke-21 ini Herman Deru mengajak masyarakat semangat berinovasi agar Kota Pagaralam lebih sejahtera.

Turut hadir Ketua TP-PKK Prov Sumsel Hj Febrita Lustia Herman Deru, Wakil Walikota Pagaralam Muhammad Fadli, Forkopimda Kota Pagaralam, Para Kepala OPD Prov Sumsel. (hms)

Lewat ke baris perkakas