19 April 2024

HD Berharap BI Selalu Dukung Upaya Perbaikan Ekonomi Sumsel

PALEMBANG | Koranrakyat.co.id – Gubernur Sumsel H Herman Deru menghadiri Upacara pengukuhan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumsel dan Leaders Talk “Digitalization On Payment System” Festival Ekonomi Keuangan Digital Sumatera Selatan “Digital Kito Galo” 2022 Perwujudan Akselerasi Digitalisasi Menuju Sumsel Maju Indonesia Tangguh di Hotel Aryaduta Palembang, Jumat (10/6/2022).

Kegiatan ini dimulai dengan pembacaan dan pemberian dokumen petikan dari Deputi Gubernur BI terkait pengukuhan Kepala BI Sumsel yang baru, Erwin Soeriadimadja dan pemberian tanda penghargaan kepada Hari Widodo yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala BI Sumsel dan kemudian pindah tugas ke Departemen Pengelolaan uang BI Pusat.

Dalam kesempatan itu, HD menyampaikan apresiasi kepada Hari Widodo yang sebelumnya selaku Kepala BI Sumsel selalu mendampingi Pemprov Sumsel maupu Pemkot/Pemkab dalam berbagai upaya untuk memperbaiki perekonomian Sumsel. HD berharap hal ini akan terus berestafet pada masa kepemimpinan Erwin Soeriadimadja

“Saya ucapkan selamat kepada Pak Erwin dan juga kepada Pak Hari yang dipromosikan ke Jakarta. Kepada Pak Erwin, selamat menjalankan tugas semoga karir semakin cemerlang,” ungkap HD.

Disamping itu, HD berharap BI terus mendukung upaya Pemprov Sumsel untuk menjaga stabilitas inflasi di Sumsel terutama melalui program Sumsel Mandiri Pangan dengan mengubah pola hidup masyarakat yang konsumtif jadi produktif.

“Dalam upaya mensuksekan digitalisasi transaksi, program-program yang didengungkan BI sendiri terintegrasi dengan satker lainnya. BI sangat luar biasa, saya yakin BI mampu membuat masyarakat menjadi cerdas dalam pengelolaan finansial untuk segera menyongsong digitalisasi,”tuturnya.

Deputi Gubernur BI, Dody Budi Waluyo, katakan mengarahkan agar Kepala BI yang baru terus memperkuat kerjasama BI dengan pemangku kebijakan di Sumsel terutama dalam menghadapi tantangan kenaikan inflasi, mendukung upaya PEN di Sumsel, mendukung kemajuan UMKM Sumsel dan terus melakukan inovasi untuk efisiensi efektivitas kegiatan kantor.

Turut hadir Ketua DPRD Sumsel, Hj. RA. Anita Noeringhati, SH, MH., Para Bupati Walikota Sumsel, Para Kepala OPD Sumsel. (hms)