26 April 2024

Hadiri Halal Bi Halal BKPRMI Sumsel, HD Berpesan Jaga Silaturahmi Antar Sesama

PALEMBANG | Koranrakyat.co.id – Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru hadir langsung pada Halal Bi Halal DPW Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Sumsel di Masjid Al-Kahfi Jalan Perindustrian II KM 9 Palembang, Kamis (26/5/2022).

HD menyampaikan kata sambutan dan pencerahan akan pentingnya menjalin silaturahmi antar sesama. Menurutnya, sebagai umat muslim kita diajarkan untuk terus menjaga Habluminallah, hubungan dengan Tuhan Yang Maha Esa dan Habluminannas hubungan antar sesama manusia.

Untuk itu, HD menyambut baik Halal Bi Halal yang diselenggarakan DPW BKPRMI Sumsel tersebut. “Berbagai kegiatan BKPRMI Sumsel ini selalu saya hadiri, baik acara kecil maupun besar karena utamanya untuk menjalin silaturahmi,” ujarnya.

BKPRMI sendiri merupakan gerakan dakwah dan pendidikan bagi Pemuda Remaja Masjid seluruh Indonesia yang bersifat kemasyarakatan, dan kepemudaan.

Namun, seiring berjalannya waktu kepengurusan dan kader BKPRMI ini tidak ada batasan usia yang artinya keluarga besar BKPRMI bukan hanya para pemuda namun juga para orang tua dan kaum ibu.

Hal tersebut juga terlihat pada Halal Bi Halal DPW BKPRMI Sumsel itu, para ibu-ibu pengajian dan warga sekitar masjid juga hadir untuk bersilaturahmi dengan Gubernur Sumsel H Herman Deru.

Hadir pada kesempatan itu, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Rosyidin Hasan, Ketua Umum DPW BKPRMI Sumsel, Firdaus, para kepala OPD Provinsi Sumsel, pengurus DPW serta para Ketua Umum DPD BKPRMI se-Sumsel. (hms)