29 Maret 2024

Kado HUT ke-8 Muratara, HD Kucurkan Rp 55 M dan Bangun Pasar Induk

0

MURATARA | Koranrakyat.co.id – Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru (HD) menghadiri rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) dalam rangka peringatan hari jadi ke-8 Kabupaten Muratara tahun 2021 di Muara Rupit, Selasa (29/6/2021).

Melalui peringatan hari jadi Kabupaten Muratara tersebut HD mengharapkan kepada Bupati bersama Wakil Bupati dan DPRD Kabupaten Muratara untuk terus gigih membangun Kabupaten Muratara.

Baik itu pembangunan infrastruktur gedung, jalan, dan jembatan maupun pembangunan diberbagai bidang lainnya dengan tetap tidak melupakan kearifan lokal. Menurutnya, pada level Provinsi telah mengeluarkan Perda untuk mempertahankan kearifan lokal, dengan modernisasi wilayah manusianya boleh menjadi modern namun tidak boleh melupakan kearifan lokal.

“Saya bersedia membantu pembangunan pasar induk ini asalkan dilokasi lahan yang tepat. Selain itu, saya akan merestui jika masyarakat Muratara menginginkan adanya pemekaran kecamatan tujuannya agar pembangunan Kabupaten Muratara dapat lebih cepat berlangsung. Pesan saya, fokuslah pada pembangunan yang berskala prioritas dan tidak melupakan para tokoh yang ada di Kabupaten ini,” imbuhnya.

“Khusus Masalah Covid-19 ini sudah sampaikan kepada pemrintah pusat baik Mendagri maupun kementerian terkait lainnya tentang kondisi Covid-19 diwilayah Sumsel. Mari kita bersama berdoa agar wabah ini dapat segera berakhir,” ungkapnya.

Wakil Bupati Muratara, H. A. Inayatullah dalam kata sambutannya menyampaikan terkait kemajuan pembangunan Kabupaten Muratara dalam 8 tahun perintahan dan pembangunan Kabupaten Muratara telah banyak mengalami kemajuan, namun masih perlu dilalukan kerja keras bersama-sama dalam mewujudkan citra Muratara yang berhidayah.

Turut hadir Walikota Lubuk Linggau, SN Prana Putra Sohe, Bupati Musi Rawas, Hj. Ratna Machmud, Bupati Sarolangun, Drs. H. Cek Endra, Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, S.E, FKPD Kabupaten Muratara, Para Kepala OPD Prov Sumsel. (hms)

Tinggalkan Balasan