5 Februari 2023

Bupati Natuna dan FKPD Sosialisasi Vaksin ke-5 Kecamata Untuk Kejar Target 50% diakhir Juni

 

KR, Natuna,  Dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19, Bupati Natuna Wan Siswandi, S.Sos, M.Si., bersama unsur FKPD yakni Komanda Pangkalan udara (Lanud) Raden Sadjad Kolonel Pnb Dedy I. S. Salam, S.Sos., melaksanakan kegiatan sosialisasi Vaksin Covid-19 dan Vaksinasi antar Pulau di Kabupaten Natuna, Minggu(13/6/2021).

Kegiatan  Kunjungan Kerja(Kuker) Bupati Natuna bersama rombongan menggunakan kapal cepat MV. Indra Perkasa, kunker kali ini menyasar  5 (lima) Kecamatan yakni, Kecamatan Subi, Serasan, Serasan Timur, Midai dan Suak Midai.

Danlanud Raden Sadjad Kolonel Pnb Dedy I. S. Salam, S.Sos., turut serta mensosialisasi kepada masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan yakni selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan menggunaakan air mengalir atau hand sanitizer.

“Meskipun sudah di vaksinasi, prokes jangan dilupakan terutama menggunakan masker sebagai senjata utama melawan virus Corana,” tutur Danlanud Raden Sadjad.

Sedangkan Bupati Natuna menyampaikan ke masyarakatnya untuk tidak perlu khawatir dan takut di vaksinasi.

“Kita berdoa semoga pandemi Covid-19 ini segera berakhir dan tetap memperhatikan protokol kesehatan jangan lupa untuk selalu memakai masker,”ujarnya.

Kunjungan Bupati Natuna beserta rombongan berlangsung selama lima hari dari tanggal 10 Juni 2021 sampai dengan 13 Juni 2021 berakhir di Pulau Midai, Kab. Natuna

Pemerintah  Kabupaten Natuna dlam keterngan persnya ,enyampaikan bahwa Wan siswandi menargetkan  50 persen dari 82.402 jumlah penduduknya  sudah divaksin corona virus Covid-19 hingga  akhir Juni  2021 mendatang

Dalam mengejar target   tersebut selain meningkatkan  sosialisasi kepada masyarakat , Pemerintah juga gencar memberikan   pelayanan Vaksinasi  Covid-19 kepada  warga saat ini disetiap Kecamatan.

Berdasarkan data  dari Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna hingga saat ini jumlah masyarakat  yang sudah divaksin covid-19 dosis kedua 1.912 orang atau baru berkisar 6,70 persen .

Masyarakat yang telah menerima vaksin dosis kedua tersebut yakni dari kalangan tenaga kesehatan,petugas publik dan para lansia .

Sementara itu jumlah masyarakat yang sudah divaksin dosis pertama sebanyak 11.160 orang .

Plt Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna Hikmat Aliansyah saat dikonfirmasi RRI Senin (14/10/2021) mengatakan  total yang telah divaksin  baik suntik dosis pertama dan kedua  hingga saat ini baru berjumlah 13.964 orang.

“ Untuk saat ini total masyarakat yang telah divaksin baik dosis pertama dan kedua baru berjumlah 13.964 orang baik tenaga kesehatan ,pelayanan Publik dan Masyarakat umum termasuk lansia”, Kata Hikmat.

Program Vaksinasi diNatuna dengan   menggunakan 2 jenis vaksin yakni Sinovac 15 vial dan Astrazaneca 69 vial .  Dalam mendukung suksesnya program vaksinasi beberapa hari lalu Bupati Natuna juga telah menerbitkan Surat Edaran Bupati Natuna  N0.550/pem/63/2021 Tentang pelaksanaan vaksin di Pemerintah Kabupaten Natuna  diantaranya berupa sanksi penundaan pangkat dan Golongan  untuk ASN dan pemutusan Kontrak kerja untuk PTT dan GTT.

Tinggalkan Balasan

Lewat ke baris perkakas