30 Januari 2023

Gubernur Sumsel Lantik H. Juarsa Jabat Bupati Muara Enim

PALEMBANG – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan (Sumsel) H. Juarsah, SH, Juma,at (11/12/2020) dilantik Gubernur Sumsel H Herman Deru menjabat Bupati Kabupaten itu untuk sisa masa bhakti 2018-2023.

Acara pelantikan Juarsah Wakil Bupati menggantikan Bupati Achmad Yani yang diberhentikan karena kasus korupsi, berlangsung di Griya Agung Palembang, di hadiri pejabat Bupati dan Wali Kota se Sumsel dan pejabat dilingkungan Pemerintah Sumsel maupun Kabupaten Muara Enim.

Gubernur Sumsel H Herman Deru dalam acara pelantikan itu mengatakan, pelantikan H. Juarsa menjabat Bupati definitif ini berdasarkan SK Mendagri No 131.16-4003 Tahun 2020, tanggal 25 November 2020) sekaligus pengesahan pemberhentiannya dari jabatan Wakil Bupati Muara Enim .

Pelantikan H. Juarsah untuk masa bakti 2018 – 2023, bertepatan dengan hari lahirnya yang ke 53 tahun, sungguh sangat sakral, kata gubernur Herman.

Perjalanan Juarsah sebagai pemimpin mendapat ujian panjang, tapi beliau bisa melewatinya, mulai dari menjabat Wakil Bupati, Plt Bupati, dan kini resmi menjabat sebagai Bupati definitif.

Gubernur yakin ilmu dan pengalaman yang didapat pak Juarsah selama ini dapat menjadi modal menjadi seorang pemimpin kedepan yang lebih baik.

Kabupaten Muara Enim dipimpin Juarsah termasuk Kabupaten sukses menajgani kasus Coved_19 dan Herman minta agar Bupati yang baru dilantik melanjutkan tugas berat mencegah Covid-19 kedepan.

Demikian pula terhafap Sumber Daya Alam yang melimpah di Kabupaten Muara Enim, diharapkan dapat dikelola dengan baik, sehingga tidak menimbulkan hal yang tidak diinginkan.

Gubernur H. Herman Deru mengucapkan, Selamat atas dilantiknya sebagai Bupati Muara Enim definitif dan mari jalin sinergitas antara eksekutif dan legislatif maupun Forkopimda demi kemajuan Kabupaten Muara Enim.

Acara dilanjutkan pelantikan Dra. Hj. Nurhilyah Juarsah sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Muara Enim oleh Ketua PKK Provinsi Sumsel Hj. Febrita Lustia Herman Deru. (hm)

Tinggalkan Balasan

Lewat ke baris perkakas