Diklat Peningkatan Pendapatan Asli Daerah Tahun 2020 Resmi Ditutup

PALEMBANG | Koranrakyat.co.id — BPSDM Provinsi Sumatera Selatan yang dikomandai Hj. Tarbiyah Yahya, SPd. MM, terus berinovasi dalam peningkatan kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam segala disiplin ilmu.

Dan pada tahun ini BPSDM sumsel telah melaksanakan program kegiatan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Peningkatan Pendapatan Asli Daerah (Diklat PAD). Kegiatan dilaksanakan selama 3 hari atau 30 jam pelajaran.

Diklat dibuka mulai Senin 16 November 2020 lalu dan dinyatakan berakhir hari ini 18 November 2020, ditutup secara resmi oleh Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Teknis Inti, Tri hartati, SE. MSI.

Kasubbid Jabatan Administrasi Non Pelayan Dasar, Bayu El Heikal SH, selaku pejabat teknis kegiatan mengatakan Diklat ini bertujuan memberikan pembekalan kepada ASN untuk memahami dan menggali sektor sektor PAD yang dapat memberikan pendapatan yang maksimal untuk daerah.

”Sebab kita sadari dalam pelaksanaan otonomi daerah, pemerintah daerah daerah dituntut untuk dapat mandiri mencari sumber – sember penerimaan yang dapat menunjang keuangan dan pembangunan,” ujarnya.

Selain itu untuk pengetahuan dasar -dsasar hukum dalam pengelolaan keuangan negara, dalam diklat ini juga Inseptur Daerah Provinsi Sumsel Bamabang Irawan, SE. MM. Ak.Ca sebagai narasumber, memaparkan tentang tugas dan fungsi inspektorat dalam pengawasan keuangan daerah agar tidak terjadi nya mal-administrasi di kemudian hari dalam pertanggung jawaban keuangan daerah.

Diklat ini di ikuti oleh 40 peserta dari setiap OPD di lingkungan Pemprov Sumsel. ”Semoga diklat ini dapat menambah ilmu pengetahuan dan kompetensi ASN yang notabene sebagai pelayan masyarakat,” tutup Bayu El Heikal. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *