Impian PWNU Sumsel Miliki Perguruan Tinggi Teknologi dan Sains Akhirnya Terwujud

PALEMBANG | Koranrakyat — Keinginan besar Pengurus Wilayah Nahdhatul Ulama (PWNU) Sumsel untuk memiliki perguruan tinggi, berupa Institut Teknologi dan Sains Nahdhatul Ulama (ITS NU) Sriwijaya, akhirnya terkabulkan. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, melalui lembaga layanan pendidikan tingkat II, telah memberikan rekomendasi (izin) untuk pendiriannya.

Ketua PWNU Sumsel, KH Amiruddin Nahrawi, M.Pd.I, mengatakan hal itu, Sabtu (8/8) di Jakarta. Menurutnya ini merupakan kabar baik, setelah sekian lama niat mendirikan ITS NU Sriwijaya ini diperjuangkan. Bahkan pembangunan kampusnya nanti akan diresmikan Mendikbud.

“Alhamdulillah, harapan dan perjuangan warga NU untuk memiliki kampus di Sumsel segera terwujud, saya masih mengurusi izin lebih lanjut ke PBNU, Kementrian, DPR RI dan langsung kepada Wakil Presiden,” katanya memberi kabar, lewat jaringan whatsapp.

Cak Amir, panggilan akrab Kiayi asal Madura ini menjelaskan, walaupun baru enam (6) bulan dilantik sebagai ketua PWNU Sumsel, ia sangat konsentrasi membesarkan NU di Sumsel dengan gebrakan-gebrakan dan mewujudkan program kerja bersama pengurus lainnya.

“Berkat kerjasama dan petunjuk dari ketum PBNU Prof KH Said Aqil Siraj dan Sekjen PBNU Alhamdulillah program kita satu-satu terus berjalan, mulai dari pembangunan, pendidikan, dan pengkaderan Aswaja. Dan masih banyak gebrakan berikutnya untuk membesarkan NU di Sumsel, mohon doanya,” sambung Cak Amir.

Dijelaskan, setelah mendapatkan izin maka pihaknya akan segera menyiapkan segala kebutuhan untuk terselenggaranya ptpgram belajar-mengajar ITS NU Sriwijaya. Mulai dari gedung, administrasi, dosen dan penerimaan mahasiswa baru. “Kita targetkan tahun ajaran depan sudah bisa menerima mahasiswa dan terselenggranya aktivitas belajar mengajar,” ungkapnya.

Staf khusus Gubernur Sumsel bidang hubungan antar agama ini menambahkab, sebelum aktivitas belajar mengajar dimulai, pihaknya juga akan menyiapkan peresmian langsung oleh ketua PBNU KH Said Aqil dan Mendibud Nadiem Makarim.

“Sudah direncanakan ketum PBNU dan Mendikbud yang meresmikan, tinggal menunggu pencocokan waktu saja. Turut diundang juga nanti selain tokoh NU baik Sumsel dan Nasional juga pejabat nasional seperti Gus AMI wakil ketua DPR RI, Gus Faisol Riza Komisi VI DPR RI dan sedang mengkomunikasikan kemungkinan Wapres KH MA’ruf Amin bisa hadir. Rencananya peresmian kita laksanakan di Muba dan kota Palembang,” pungkasnya.

Diketahui, ITS NU Sriwijaya memperoleh rekomedasi sejumlah program studi, yakni teknik sipil, teknik survey dan pemetaan, teknik informatika, sistem informasi dan studi kesehatan dan keselamatan kerja pada sarjana terapan. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *