28 Maret 2024

HD Harap Marwah Melayu di Provinsi Babel Tetap Dipertahankan

0

PALEMBANG | Koranrakyat.co.id – Gubernur Provinsi Sumsel H. Herman Deru dan juga sebagai Ketua Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Indonesia menginginkan adat budaya yang sudah ada selama ini untuk dipertahankan bahkan dilestarikan kembali.

Maka itu pada saat menerima kunjungan dari Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, H. Erzaldi Rosman di Ruang Tamu Gubernur Sumsel, Rabu (29/7), Herman Deru memberikan SK penunjukan langsung kepada Gubernur Erzaldi Roman untuk menjadi Ketua DMDI Provinsi Kepulauan Babel.

Dia berharap Gubernur Erzaldi Roman dapat berkenan menerima amanat ini agar marwah melayu yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tetap dipertahankan.

“Saya berharap sebagai rumput melayu pak Gubernur Babel untuk memimpin DMDI di Provinsi Babel bersama dengan Provinsi Bengkulu, Provinsi Lampung dan Provinsi lainnya,”katanya.

Herman Deru berharap setelah di berikan SK penujukan sebagai Ketua DMDI Provinsi Kepulauan Babel untuk segera siapkan langsung kepengurusannya.

“Agar ini tidak dikaitkan dengan politik pelantikannya sebelum ditetapkan sebagai calon sehingga tidak terlibat dan dikaitkan dengan politik. Saya harap siapkan langsung kepengurusannya,”ungkapnya.

Sementara itu, terlihat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung dengan senang bisa menerima langsung SK penunjukan Ketua DMDI Kepulauan Babel. Dengan begitu tentu marwah melayu yang sudah ada di Kepulauan Bangka Belitung tetap di pertahakan bahkan dilestarikan kembali. (hms)

Tinggalkan Balasan