Bupati Natuna Sosialisasikan PP No.28 Tahun 2018, OPD Diminta Bangun Kerjasama

example banner

NATUNA | Koranrakyat.co.id — Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal menegaskan dalam pelaksanaan tugas pemerintahan, pembangunan dan pelayanan publik, dibutuhkan reverensi maupun intervensi dari berbagai instansi maupun lembaga sesuai bidang yang sedang dilaksanakan.

”Tugas spemerintahan tidak dapat terealisasi secara mandiri, tanpa peranserta dari instansi lainnya. Karena itu perlu dibangun strategi kerjasama dengan berbagai pihak, agar menjadi sebuah strategi utama yang berkelanjutan,” ujar Hamid Rizal ketika membuka secara resmi acara Sosialisasi Peraturan Pemerintah Nomor 28 tahun 2018 tentang Kerjasama Daerah, bertempat di Rumah Makan Sisi Basisir, Ranai, jumat (12/03) siang.

Dikatakan Hamid, kerjasama antar instnasi harus terus dibangun secara berkelanjutan mengingat hal tersebut juga menjadi peluang bersama dalam meningkatkan produktivitas dari sebuah Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Hamid melanjutkan, mengingat pentingnya jalinan koordinasi dan kerjasama daerah dengan daerah lain, pemerintah pusat, bahkan lembaga nasional maupun luar negeri, diharapkan seluruh OPD terus membangun sinergitas dengan Bagian Kerjasama Sekretariat Daerah Kabupaten Natuna, untuk mengakomodir nama pemerintah daerah, bukan bergerak sendiri-sendiri.

Dengan kebersamaan, program kerja dan pengembangan sektor yang sedang dilakukan, maupun peningkatan mutu pelayanan publik, dapat terealisasi secara lebih maksimal

Turut hadir dalam acara tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Para Asisten dan Pimpinan OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna.

Dalam kesempatan yang sama ketua penyelenggara sekaligus Kepala Bagian Kerjasama Sekretariat Daerah Kabupaten Natuna, Ronnie Indra melaporkan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk menyatukan persepsi bahwa hubungan kerja sama daerah harus dibangun satu pintu, bukan sekedar antara dinas kepada lembaga eksternal, melainkan harus mengakomodir nama pemerintah daerah dalam pelaksanaan program kerja tertentu maupun pengembangan suatu sektor pembangunan.

Adapun peserta yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut berjumlah 154 orang, terdiri dari pimpinan maupun pejabat struktural OPD dan Forum Komunikasi Perangkat Daerah Kabupaten Natuna.

Sedangkan narasumber yang dihadirkan untuk memberikan materi berasal dari, Kepala Pusat Fasilitas Kerjasama Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, Dr. Nelson Simanjuntak. (hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *