MTQ Ke VI, Diikuti 349 Peserta Dari 7 Kecamatan

MURATARA | Koranrakyat.co.id – Musabaqoh Tilawatil Qur’an ( MTQ ) ke VI tingkat Kabupaten Muratara kali ini dikuti sebanyak 349 qori dan qoriah. Acara tersebut bertempat di Kecamatan Rawas Ilir Kabupaten Muratara Provinsi Sumatera Selatan ( Sumsel ), Senin (24/02/2020). Acara MTQ tersebut dibuka langsung oleh Bupati Muratara HM Syarif Hidayat.

Pejabat yang hadir dalam acara MTQ tersebut yakni, Sekda Muratara Alwi Roham, Kapolres Muratara, AKBP Adi Witanto, Ketua TP PKK Muratara Lia Mustika Syarif, Kabag Kesra Yallasri, anggota DPRD, Kepala OPD, Camat, Kepala Desa, Pemuka agama, Ormas dan ratusan masyarakat.

Kepala Bagian ( Kabag ) Kesra Yallasri dalam sambutannya mengatakan, Tujuan MTQ yakni memberdayakan gemar membaca Alqur’an agar diterapkan pada masyarakat.

Adapun para peserta yang mengikuti MTQ Ke- VI dari 7 kecamatan yang ada di kabupaten Muratara kali ini yakni, Kecamatan Rupit 70 peserta, Kecamatan Karang Dapo 47 peserta, Kecamatan Rawas Ulu 50 peserta, Kecamatan Karang jaya 28 peserta, Kecamatan Rawas Ilir 52 peserta, Kecamatan Nibung 56 peseeta dan Kecamatan Ulu Rawas, 46 peserta.

“MTQ ke VI diselenggarakan selama 4 hari dari hari pembukaan diikuti sebanyak 349 peserta dari 7 kecamatan,” jelas Yallasri.

Ditempat yang sama, Bupati Muratara HM Syarif Hidayat dalam sambutannya mengatakan, Dengan Alqur’an dapat meningkatkan iman manusia, Salah satu upayanya dengan melaksanakan MTQ untuk menyampaikan pesan-pesan yang terkandung di dalamnya.
” Alqur’an dapat dijadikan pilter dalam menjalankan kehidupan sehari untuk meningkatkan pemahaman kehidupan,” ungkap Bupati.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, Dirinya berpesan terhadap para dewan juri, agar memberikan penilaian yang objektif, sehingga menghasilkan qori dan qoriah yang berkualiatas dan untuk dipersiapkan pada tingkat provinsi.

“Jaga kesehatan, Jangan sampai saat bertanding nanti sakit, Sehingga tidak bisa mengikuti perlombaan. Utamakan sportifitas dan jangan menjadi pemenang dengan menghalalkan segala cara,” pinta Bupati. (Adv – Reynaldi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *