29 Maret 2024

Lanjutkan Program Beasiswa, Rektor Unisa Jogja Kunjungi Muratara

0

MURATARA | Koranrakyat.co.id – Rektor Universitas Aisyiyah Yogyakarta mengunjungi Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) selama 2 hari Minggu hingga Senin, (16-17/02/2020).

Kunjungan Rektor Unisa Warsiti, S.Kep, M.Kep, SP. Mat, Selain menghadiri acara Lomba Musabaqoh Hifzhul Quran di SMK Negeri Rawas Ulu, juga akan memberikan arahan terkait program beasiswa di Unisa untuk tahun ajaran 2020-2021.

Selain itu, akan diberikan program beasiswa di Unisa bagi 9 orang mahasiswa umum dan 1 orang mahasiswi dari jalur khusus yang berasal dari Suku Anak Dalam.

Kepala Bidang Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan Barbara Desby Shinta mengatakan, Rektor Unisa Warsiti, S.Kep, M.Kep, SP. Mat sebelum menghadiri acara di SMK Negeri Rawas Ulu akan melakukan ramah tamah dengan bupati Muratara HM. Syarif Hidayat di rumah dinasnya.

“ Selain itu, Bupati juga nanti akan menjelaskan program Beasiswa Utusan Daerah (BUD) sebanyak 30 orang yang akan diseleksi untuk tahun ajaran 2020-2021,” ucap Barbara Desby Shinta.

Perlu diketahui, Penandatanganan kerjasama Pemerintah Kabupaten Muratara dengan Unisa dimulai pada tanggal 12 Juli 2017. Saat itu, 14 siswa Muratara dikuliahkan dengan melalui jalur penghafal Alquran tahfiz Quran dan tujuh melalui jalur umum.

Lalu, pada tanggal 20 November 2019, Dinas Pendidikan Kabupaten Musirawas Utara melakukan penandatanganan kerjasama dengan Unisyah yang diwakili oleh Wakil Rektor Unisa Yogya Taufiqur Rahman, SIP, MA, Ph.D tentang penerimaan mahasiswa baru. (Reynaldi)

Tinggalkan Balasan