Gubernur Buka Sriwijaya Archery 2019

example banner

PALEMBANG  | Koranrakyat.co.id – Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru mengaku bangga Provinsi Sumsel ditunjuk sebagai tuan rumah Turnamen Olahraga Panahan Tradisional Tingkat Nasional pertama di Indonesia.

Menurutnya, olahraga memanah dan berkuda merupakan olahraga yang sangat dianjurkan oleh Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam Nabi Muhammad. Hal tersebut disampaikannya langsung saat membuka dengan resmi Sriwijaya Archery Festival 2019, di Stadion Kamboja Minggu (22/12).

“Harapan Saya olahraga yang sangat dianjurkan oleh Rasullulah ini tentu punya manfaat fisik dan psikis untuk umat Islam, di Provinsi Sumsel belum familiar. Saya yang pertama kali menyambut dan mengapresiasi event ini,”ungkapnya

Di kesempatan tersebut, Gubernur H Herman Deru mengakui dengan telah digelarnya Turnamen Olahraga Panahan Tradisional Tingkat Nasional di Palembang, mengunggah minat warga Sumsel untuk olah fisik sebagai salah satu olahraga yang di sunahkan nabi.

“Syiar islam ada beberapa cara, seperti yang dilakukan hari ini melalui olahraga, Apapun bidang pendidikan Saya intruksikan untuk dapat mensosialisasikan olahraga yang punya makna luar biasa ini,” katanya.

Herman Deru berharap dengan diadakannya event ini maka dapat menarik minat masyarakat untuk mengenal olahraga panah sebagai olahraga yang mudah dilakukan.

“Mudah-mudahan tidak kapok dan terus berulang, Saya ingin ini betul-betul bermasyarakat. Gaungnya sampai kepenjuru Sumsel dengan penuh rasa syukur dan bangga, Aku ingin mengajak masyarakat untuk mengenal panah ini sebagai olahraga yang mudah dan sebagai salah satu olahraga yang disunahkan Rosul,” pungkas Herman Deru. (hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *