Sekda Muratara Lepas 3 Ribu Benih Bibit Ikan

MURATARA | Koranrakyat.co.id – Pemerintah Kabupaten Muratara melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan (DLHP) melakukan pelepasan 3 ribu benih ikan Patin dan Nila di Danau Rayo, Selasa (26/11). Pelepasan benih ikan tersebut dilakukan dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup (HPH) Sedunia tahun 2019.

Bupati Muratara H.M Syarif Hidayat melalui Sekda Alwi Roham bersama Kepala Kejari Lubuklinggau didampingi kepala DLHP, Zulkipli dan Kepala OPD lainnya melepas secara langsung benih bibit ikan Patin dan Nila.

Kepala DLHP Muratara, Zulkifli dalam sambutannya mengatakan, Peringatan HLH Sedunia tahun ini bertemakan “Biru Langitku dan Hijau Bumiku”. Pelepasan benih bibit ikan ini bertepatan dengan puncak peringatan HLH.
” Kita akan melepas sebanyak 3000 benih ikan patin dan nilai didanau Rayo dan melakukan penanaman pohon,” jelasNya.

Lebihlanjut Zulkipli menambahkan, Dengan pelepasan benih ikan, Dirinya berharap akan menambah populasi ikan di Danau Rayo, Begitu juga dengan penanaman pohon. Setelah pohon besar dapat dimanfaatkan sebagai pelindung bagi para pengunjung,” ungkapNya.

Sementara itu ditempat yang sama, Sekda Muratara Alwi Roham mengatakan, Penanaman pohon merupakan upaya dalam melakukan penghijauan. Menginga saat ini hutan sudah banyak yang gundul dan berdampak pada polusi udara. Maka dari itu, Harus bisa menjaga kelestarian lingkungan.
” Mari jaga lingkungan disekitar kita dan menjaga kelestarian alam. dan jangan melakukan penebangan pohon serta membuang sampah sembarangan, ” pinta Alwi Roham. ( Adv – Reynaldi )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *