Press "Enter" to skip to content

Karya Bhakti Binter Terpadu 2019 Sukses Bangun Jalan 380 Meter di Natuna

KR, Natuna – Satuan Tugas (Dansatgas) Karya Bhakti Binter Terpadu 2019 wilayah Kodim 0318 Natuna, sukses bangun jalan beton bertulang sepanjang 380 meter dengan lebar 5 meter di kecamatan Pulau Tiga kabupaten Natuna.

“Jalan semenisasi yang terletak di Dusun Teluk Melam Desa Tanjung Batang Kecamatab Pulau Tiga tersebut, merupakan lanjutan dari pembangunan jalan semenisasi yang dikerjakan pada program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ditahun sebelumnya oleh Kodim 0318 Natuna.” Jelas Komandan (Dansatgas) Karya Bhakti Binter Terpadu 2019 Letkol Czi. Ferry Kriswardana, S.Sos.

Wakil Bupati Natuna Ngesti memuji keberhasilan kegiatan Karya Bhakti Binter Terpadu tahun anggaran 2019 ynag dinilainya sangat tepat sasaran.

“Kecamatan yang menjadi sasaran kegiatan Karya Bhakti Binter Terpadu 2019 wilayah Kodim 0318 Natuna ini akan menjadi tuan rumah bagi pelaksanaan perhelatan MTQ tingkat Kabupaten Natuna pada tahun 2020 mendatang. maka  jalan ynag sudah dibangun ini sangat membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna, dalam melakukan perbagai pembenahan dan persiapan, sebagai upaya untuk mensukseskan perhelatan akbar yang menjadi agenda dua tahunan bagi Pemerintah Daerah.” Puji Ngesti saat hadir diacara Penutupan Karya Bhakti Binter Terpadu 2019 di Kecamatan Pulau Tiga yang dipusatkan di lapangan bola kaki Desa Sabang Mawang Barat, Kecamatan Pulau Tiga, Sabtu (09/11).

Ngesti juga menjelaskan bahwa adanya sinergitas dari lintas sektoral dalam unsur pembangunan bagi setiap daerah, menjadi salah satu faktor terciptanya pemerataan pembangunan dan kesejahteraan bagi masyarakat. Semangat kebersamaan yang terjalin antara Pemerintah dan Lembaga Vertikal, dapat menjadi pondasi bagi kemajuan disalah satu daerah.

“Kerjasama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna dengan pihak TNI dalam bidang pembangunan, sangat penting untuk dilakukan. Mengingat dengan segala keterbatasan yang dialami oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna, akan terasa sangat sulit untuk mewujudkan kemakmuran bagi seluruh elemen masyarakat.” Ta,bah Wabup Ngesti YS.

Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna sangat menyambut baik, adanya program Karya Bhakti Binter Terpadu yang di prakarsai oleh pihak TNI AD karena sasaran fisik dan non fisik yang dihasilkan dari kegiatan tersebut, mampu membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna untuk memenuhi kebutuhan Infrastruktur dasar sebagai sarana dan prasarana pendukung bagi warganya, terutama sekali bagi masyarakat yang tinggal didaerah yang belum begitu tersentuh oleh pembangunan.

Tampak hadir dalam upacara penutupan Karya Bhakti Binter Terpadu 2019 tersebut, Wakil Ketua II DPRD Natuna, Jarmin Sidik, sejumlah pimpinan OPD, Camat Pulau Tiga dan Pulau Tiga Barat, para Kepala Desa se Kecamatan Pulau Tiga dan Pulau Tiga Barat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda serta para tamu undangan lainnya. (red)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *