Press "Enter" to skip to content

Seleksi Uji Kompetensi Jabatan Tinggi Pratama Natuna Diikuti 34 ASN

KR, Natuna-  Sejumlah 34 orang ASN dilingkungan Pemkab Natuna mengikuti proses seleksi uji kompetensi yang akan dilaksanakan selama 3 hari  sejak tanggal 1  Oktober hingga 3 Oktober 2019, selanjutnya ASN peserta ini juga dituntut membuat Karya Tulis Ilmiah dan Wawancara selama 4 hari sejak tanggal 9 Oktober sampai 12 Oktober 2019.

“Acara yang ditaja BKPP Kabupaten Natuna guna menggelar Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Tahun 2019 sesuai Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 Tentang Aparatur Sipil Negara yang mengatur dalam hal pengisian pimpinan perangkat daerah yang menduduki Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama harus melalui seleksi terbuka.” Jelas Sekdakab Natuna WanSiswandi yang didaulat membuka acara seara resmi.

“Adapun tujuan seleksi terbuka digelar agar dapat menjaring PNS untuk jabatan dimaksud dengan kriteria diantaranya memenuhi syarat jabatan, kompentensi/psikotes maupun melalui penulisan karya ilmiah dan wawancara. ” Tambah Wan Siswandi dalam sambutannya .

Kegiatan Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna Tahun 2019, berlangsung di Aula Hotel Trend Central, Jln Pramuka Ranai, dibuka resmi , Kamis (1/10) .

Wan Siswandi berharap kepada tim Assesor untuk dapat melaksanakan tugas Assessment para peserta seobjektif mungkin guna mendapatkan hasil penilaian yang riil sesuai kemampuan dan kategori penilaian yang ditetapkan.

“Semua peserta saya berharap dapat mengikuti seluruh tahap seleksi dengan sungguh-sungguh, sehingga nantinya menjadi tolak ukur dari kemampuan ASN.” Tambahnya.

Ketua penyelenggara sekaligus Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Natuna, Ewita Yuda, melaporkan bahwa tujuan kegiatan untuk mengisi kekosongan jabatan pimpinan tinggi Pratama, menetapkan dan mengangkat pejabat yang akan menduduki jabatan pimpinan tinggi Pratama.

“Hasil seleksi ini juga akan menjadi bahan informasi untuk menetapkan penempatan posisi strategis jabatan struktural dilingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna, yang akan berpengaruh pada jalannya roda pemerintahan dan pelayanan. ” Jelas Ewita Yuda.

Lebih jauh Ewita Yuda menjelaskan bahwa seleksi terbuka yang diselenggarakan kali ini adalah untuk penempatan pada beberapa jabatan, diantaranya Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Sekretariat Daerah, Sekretaris Dewan perwakilan Rakyat Daerah, Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah, Staf Ahli Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan Sekretariat Daerah.

Hadir pada acara tersebut diantaranya Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, Tim Psikologi/Assesor PT. Strategic Integrasi Program (SINPRO) Bandung, dan Peserta Seleksi. (red)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *