Sekda Senang Baznas Kepri Pilih Natuna

example banner

KR, Natuna- Sekda Natuna Wan Siswandi sangat senang  Baznas Provinsi Kepulauan Riau yang telah menempatkan Kabupaten Natuna sebagai daerah tujuan pembagian zakat.

Rasa senang dan terimakasih ini disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Natuna Wan Siswandi saat membuka secara resmi pelatihan Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) Kabupaten Natuna dan penyerahan bantuan dana Zakat Baznas Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2019 di RM. Sisi Basisir, Ranai, Rabu (11/09).

Seorang muslim kita diwajibkan untuk membersihkan harta kita hal ini bisa dilakukan dengan cara membayar zakat. Sebagai komitmen dari Pemerintah Kabupaten Natuna dalam mendukung Baznas insyaallah mulai tahun 2020 seluruh instansi Pemerintah Kabupaten Natuna akan membayar Zakat.

“Kami dari Pemda sudah membuat surat edaran kepada seluruh OPD dan seluruh pegawai untuk menyisihkan gaji dan pendapatan untuk membayar zakat” tutur Wan Siswandi.

Lebih lanjut, Wan Siswandi juga berpesan kepada seluruh anggota Baznas yang akan mendapatkan pelatihan untuk mengkuti pelatihan dengan sungguh-sungguh agar ilmu yang didapatkan mampu menjadikan Baznas Kabupaten Natuna lebih baik lagi.

Tampak hadir pada kesempatan tersebut beberapa anggota Forum Koordinasi Perangkat Daerah (FKPD), Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Tim Baznas Provinsi Kepulauan Riau, Ketua MUI Natuna, Ketua LAM Natuna, Para Pengurus UPZ, Para Guru TPQ, Tokoh Agama, Perwakilan Siswa Setingkat SLTA dan Lansia Penerima Bantuan di Kabupaten Natuna.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua IV Baznas Provinsi Kepulauan Riau, Dr. Moch. Aminuddin Hadi menyampaikan bahwa, Baznas RI menjadi salah satu lembaga pemerintah non struktural yang sesuai mandat undang-undang zakat diberi kewenangan untuk mengumpulkan dan mendistribusikan zakat dalam rangka pengetasan kemiskinan.

” Untuk itu, pada kesempatan ini akan diserahkan dana zakat dari BAZNAS Provinsi Kepri pada 4 bidang penyaluran diantaranya bidang pendidikan, ekonomi, dakwah dan sosial.” terang Aminuddin Hadi.

Acara diakhiri dengan penyerahan zakat secara simbolis kepada beberapa perwakilan Penerima Beasiswa dari siswa SMK dan SMA, Bantuan Ekonomi Produktif, Bantuan Dai Hiterland dan Bantuan bagi Lansia yang ada di Kabupaten Natuna. ( red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *