Press "Enter" to skip to content

Hadiri Syukuran HUT-RI, Herman Deru Apresiasi Inovasi Kapolda Sumsel

PALEMBANG | Koranrakyat.co.id – Gubernur Sumsel H. Herman Deru didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumsel Hj. Febrita Lustia menghadiri Syukuran HUT Kemerdekaan ke 74 Republik Indonesia Tahun 2019 yang digelar Kapolda Sumsel yang berlangsung di rumah Dinas Kapolda Kompleks Pakri Jalan Bambang Utoyo Palembang, Minggu (18/8) malam.

Suasana yang penuh keakraban itu juga di hadiri para FKPD Provinsi Sumsel, Para sepuh LVRI beserta tokoh masyarakat.

Dengan nuansa merah putih sesuai di hari kemerdekaan, Gubernur Herman Dera dalam sambutannya mengaku merasa bangga dan mengapresiasi apa yang di buat oleh Kapolda Sumsel beserta jajaran.

“Saya merasa bangga begitu kita masuk ke rumah dinas Kapolda, kita dibuat takjub dan kita begitu merasa orang dihormati. Diterima pasangan pemuda-pemudi berpakaian adat lengkap, ditambah lagi para perwira kepolisian memakai jas putih. Saya mengapresiasi sekali ini inovasi tanpa pemborosan,” ungkapnya.

Selain itu juga, Gubernur Herman Deru menyebut apa yang digagas oleh Kapolda dan jajarannya membuktikan bahwa rasa syukur atas kemerdekaan bangsa Indonesia. Dimana para pejuang telah merebut kemerdekaan dari penjajahan bangsa lain dengan berkorban dengan harta, nyawa keluarga dan lainnya.

“Sudah seharusnya kita bersyukur dan memberikan doa untuk para pejuang yang telah berhasil membebaskan negeri ini dari penjajahan bangsa asing,” tandas Herman Deru.

Sementara itu, Kapolda Sumsel Irjen Pol Firli dalam pidatonya mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumsel dan tamu undangan karena dapat hadir pada acara syukuran Kemerdekaan RI yang digelar Polda.

“Hari ini sungguh membahagiakan kita semua, karena sudah ke 74 tahun negara kita. 74 tahun itu bukanlah waktu yang singkat. Perjalanan bangsa kita masih panjang tugas kita mengisi kemerdekaan ini,” ungkapnya.

Kemeriahan kian terasa dengan dilakukannya tarian maumere yang melibatkan seluruh tamu undangan. Serta dilakukan juga pemotongan nasi tumpeng dan ramah tamah. (hms)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *